Senin 25 Sep 2023 14:56 WIB

Sananta dan Beckham Bergabung di 16 Besar Asian Games 2022, Begini Respons Indra Sjafri

Timnas U-24 lolos ke 16 besar dengan status sebagai peringkat tiga terbaik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar akan bergabungnya dua penggawa timnas sepak bola Indonesia U-24, Ramadhan Sananta dan Beckham Putra, ke skuad Asian Games 2022 semakin santer. Sebelumnya kedua pemain ini tak bermain dalam tiga laga babak penyisihan grup F Asian Games 2022.

Sananta tidak mendapat izin dari klubnya Persis Solo. Sedangkan Beckham Putra masih bergelut dengan cedera. Tanpa kehadiran dua pemain tersebut tim Garuda Muda menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan di babak penyisihan grup F Asian Games 2022.

Namun begitu, timnas sepak bola Indonesia U-24 beruntung masih lolos ke babak 16 besar ajang multievent terbesar di Asia ini. Tim asuhan Indra Sjafri ini lolos dengan status sebagai peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar yang akan digelar 27 dan 28 September 2023 nanti Ernando Ari dkk akan menanti lawan dari Grup C antara Uzbekistan dan Hong Kong yang laganya akan digelar sore ini.

Ada kabar gembira jelang fase gugur ini, Timnas U-24 dikabarkan akan menambah amunisinya. Ramadhan Sananta dan Beckham Putra dikabarkan menyusul ke Asian Games 2022 dan akan bermain untuk babak 16 besar.

Pelatih kepala Indra Sjafri ketika dihubungi Republika.co.id Senin (25/9/2023) mengatakan kalau PSSI sedang mengupayakan kedatangan mereka. "PSSI sedang mengupayakan kedatangan mereka berdua," ujarnya.

Ketika ditanya kekuatan Timnas Indonesia akan semakin kuat dengan kehadiran dua pemain itu, pelatih yang sukses mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja lalu ini menjawab melalui pesan dengan stiker semangat dan bendera Merah Putih yang berkibar.

Jika benar kedua pemain tersebut akan menyusul dan membela timnas di babak 16 besar, kekuatan tim Merah Putih pastinya akan lebih kuat. Dalam tiga laga penyisihan Grup F, terlihat lini tengah kurang kreatif.

Di posisi striker pun kurang tajam. Beckham Putra bisa menjadi motor serangan di lini tengah tim Garuda Muda, sedangkan Sananta merupakan salah satu striker haus gol yang dimiliki Indonesia saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement