Ahad 24 Sep 2023 16:12 WIB

Sukses War Tiket Kereta Cepat Whoosh, Pastikan Kamu Tahu Hal Ini

Calon penumpang diimbau datang selambatnya satu jam sebelum jadwal berangkat.

Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Halim. Durasi perjalanan Tegalluar-Halim menghabiskan waktu 45 menit, Senin (18/9/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar tiba di Stasiun Halim. Durasi perjalanan Tegalluar-Halim menghabiskan waktu 45 menit, Senin (18/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KCIC membuka pendaftaran uji coba operasional kereta api cepat (KA Cepat) Whoosh tidak berbayar tahap kedua untuk masyarakat umum untuk perjalanan 25-30 September 2023.

Melalui keterangan tulis Ahad (24/9/2023), Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, pendaftaran tahap kedua dilakukan melalui http://ayonaik.kcic.co.id/ dan dibuka pada 24 September 2023.

Baca Juga

Bagi kamu yang sukses memenangkan tiket uji coba, yuk perhatikan hal ini sebelum ke Stasiun Halim atau Stasiun Tegalluar.

>> Tiket pergi pulang

Perjalanan berlaku pulang pergi dan wajib mengikuti sesuai jadwal KA.

 

>> Penumpang dilindungi asuransi

Untuk memastikan keselamatan penumpang, masyarakat yang ada dalam manifes perjalanan dilindungi oleh asuransi perjalanan. Karena itu penting bagi calon penumpang untuk mengisi data diri dengan baik dan benar ketika melakukan pendaftaran. 

 

>> Bawa kartu indentitas

Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

 

>> Datang lebih awal

KCIC mengimbau calon penumpang diimbau agar memperhatikan jadwal KA Cepat yang dipilih dan datang selambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan. "Datang lebih awal untuk menghindari antrian pada saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata Eva.

 

>> Jadwal

Setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pegi pulang (PP). Sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

Dari empat jadwal tersebut dua diantaranya merupakan keberangkatan Stasiun Halim dan dua lainnya keberangkatan Stasiun Tegalluar dengan waktu keberangkatan sebagai berikut :

1. Relasi Stasiun Halim–Tegalluar PP : Pukul 09.00 WIb dan 14.00 WIB .

2. Relasi Stasiun Tegalluar–Halim PP : Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement