Jumat 22 Sep 2023 19:41 WIB

Garuda Buka Travel Fair, Tebar Diskon Tiket Sampai 80 Persen

Ada kemudahan cicilan 12 bulan melalui pembelian di website dan aplikasi Garuda.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pesawat Garuda Indonesia.
Foto: AMPELSA/ANTARA FOTO
Pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) dengan menawarkan potongan harga spesial sampai dengan 80 persen. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan diskon tersebut untuk perjalanan domestik maupun internasional dengan periode pemesanan mulai 22 September-1 Oktober 2023 untuk periode perjalanan hingga 31 Agustus 2024. 

“Melalui penyelenggaraan GOTF yang rutin dilaksanakan secara berkala, di mana pada bulan September ini menjadi kali ketiga dalam tahun 2023, kami berharap upaya yang kami lakukan untuk menghadirkan harga tiket yang kompetitif saat ini bagi layanan penerbangan full service dapat memenuhi antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata khususnya pada destinasi wisata domestik sejalan dengan momentum kebangkitan sektor pariwisata pascapandemi,” kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (22/9/2023). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, selain promo harga menarik, GOTF kali ini yang didukung penuh oleh Bank Mandiri sebagai bank partner juga turut menghadirkan berbagai promo tambahan lainnya dari yang dapat diakses secara daring melalui kanal resmi Garuda Indonesia baik website garuda-indonesia.com, mobile application Fly Garuda, dan contact center. Selain itu juga melalui berbagai online travel agent (OTA).

Di tengah besarnya peran Indonesia sebagai tuan rumah dari berbagai jenis acara hingga kompetisi berskala internasional, termasuk MotoGP Mandalika yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Irfan mengharapkan GOTF dapat menumbuhkan minat masyarakat maupun wisatawan mancanegara untuk hadir langsung. “Ini juga menikmati potensi wisata alam dan budaya yang ada di Indonesia,” ucap Irfan.

Pada pelaksanaan GOTF kali ini, pengguna jasa yang merupakan nasabah kartu kredit Bank Mandiri berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga tambahan sebesar Rp 400 ribu dengan memasukkan kode promo GOTF. Selain itu juga ada kemudahan cicilan 12 bulan melalui pembelian di website Garuda dan aplikasi FlyGaruda. 

Sementara itu, anggota Garuda Miles yang menukarkan miles-nya menjadi tiket penerbangan melalui aplikasi FlyGaruda dan website Garuda selama periode GOTF berlangsung, berkesempatan mendapatkan miles back sebesar 20 persen. Selain itu, tersedia juga penawaran harga spesial untuk pembelian bundling kartu GarudaMiles. 

Irfan mengungkapkan, berbagai upaya berkelanjutan akan terus diberikan kepada masyarakat untuk memastikan kenyamanan penerbangan. Hal itu dimulai dari pemesanan tiket penerbangan hingga tiba di kota tujuan. 

“Harapan kami, GOTF 2023 kali ini dapat menjadi salah satu bentuk added value dari layanan Garuda Indonesia yang mampu membawa manfaat berkelanjutan bagi akselerasi pertumbuhan pariwisata nasional,” tutur Irfan.

Manfaat tambahan lainnya yang ditawarkan selama GOTF berlangsung di antaranya diskon prepaid baggage mulai dari Rp 15 ribu per kilogram untuk seluruh rute domestik serta harga spesial ke rute internasional. Selain itu juga potongan harga spesial sebesar 10 persen dari Garuda Indonesia Cargo untuk pengiriman barang ke seluruh rute domestik, diskon hingga Rp 600 ribu untuk sesi photoshoot dengan Sweet Escape di destinasi favorit, dan potongan harga 10 persen bagi pengguna jasa Garuda yang melakukan transaksi di booth Java Mifi untuk pembelian paket internet bebas roaming dengan menunjukkan boarding pass di booth Java Mifi yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. 

 

Berikut penawaran harga spesial GOTF berlaku untuk sejumlah rute: 

Rute Domestik: 

Jakarta – Balikpapan (pp) Rp 1,9 jutaan

Jakarta – Padang (pp) Rp 1,7 jutaan

Jakarta – Lombok (pp) Rp 1,6 jutaan

Jakarta – Yogyakarta (pp) Rp 1,1 jutaan

Jakarta – Surabaya (pp) Rp 1,4 jutaan

Jakarta – Denpasar (pp) Rp 1,7 jutaan 

 

Rute Internasional:

Jakarta – Hong Kong (pp) Rp 3,7 jutaan

Jakarta – Bangkok (pp) Rp 4,7 jutaan

Jakarta – Seoul (pp) Rp 5,4 jutaan

Jakarta – Guangzhou (pp) Rp 5,7 jutaan

Jakarta – Melbourne (pp) Rp 6,9 jutaan

Jakarta – Tokyo (pp) Rp 6,9 jutaan 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement