Ahad 17 Sep 2023 16:11 WIB

Tiket Kereta Cepat Gratis Ludes, Bisa Pesan Lagi Mulai 24 September

KCIC mengaku antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ahmad Fikri Noor
Penumpang berfoto dengan rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) saat uji coba dari Jakarta menuju Bandung, di Stasiun Halim, Jakarta, Jumat (15/9/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang berfoto dengan rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) saat uji coba dari Jakarta menuju Bandung, di Stasiun Halim, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah membuka situs pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti uji coba publik Kereta Api Cepat Jakarta Bandung secara gratis. KCIC mengaku antusiasme masyarakat sangat tinggi karena ingin ikut serta merasakan pengalaman menggunakan kereta api dengan kecepatan hingga 350 km per jam.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, saat ini tiket yang dipesan masyarakat telah mencapai 98 persen untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023. 

Baca Juga

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, pendaftaran selanjutnya akan dibuka tanggal 24 September untuk jadwal perjalanan uji coba 25 sampai dengan 30 September 2023,” kata Eva dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (17/9/2023). 

Ia pun mengingatkan, bagi masyarakat yang sudah mendaftar, agar perhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah pilih serta datang selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Masyarakat juga diminta untuk mempersiapkan dengan baik identitas dan bukti pemesanan untuk memperlancar proses verifikasi di stasiun. 

 

Melalui tingginya antusias masyarakat, KCIC meyakini kehadiran Kereta Cepat sudah sangat dinantikan, sehingga masyarakat berbondong-bondong ingin mencoba layanan ini. 

“KCIC memohon maaf jika belum dapat mengakomodasi antusiasme seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba publik Kereta Cepat,” ujarnya.  

Sebagai informasi, selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat delapan perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya. Kuota yang disediakan setiap perjalanan dibatasi yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan yang akan berlangsung selama masa ujicoba hingga 30 September 2023.

“KCIC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah mendaftar. KCIC akan memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap masyarakat yang ingin menjadi bagian dari sejarah kehadiran kereta api cepat pertama di Indonesia,” ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement