Senin 11 Sep 2023 09:50 WIB

Janji Cak Imin Jika Menangi Pilpres, Dana Desa Naik Jadi Rp 5 Miliar

Muhaimin Iskandar mengadakan pertemuan dengan para kiai dan ketua DPC PKB se-Jatim.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Bakal calon Wakil Presiden dari PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberikan janji politik soal dana desa yang nantinya akan naik menjadi Rp 5 miliar per desa.

"Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp 2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp 5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," katanya saat di Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar saat mengadakan pertemuan dengan para kiai dan ketua DPC PKB se-Jatim di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut, juga menambahkan pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS.

"Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS," katanya.

Bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai konsolidasi politik.

Di hadapan mereka, Cak Imin, sapaan akrabnya menceritakan pertemuan, koalisi hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Dirinya mendadak bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh makan malam hingga akhirnya muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan.

"Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu," kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh saat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement