Selasa 12 Sep 2023 02:15 WIB

Gandeng Watson Indonesia, Asa Ren Bidik Pasar Ritel

Saat ini Asa Ren memperluas jaringan distribusinya.

Asa Ren, mengembangkan kerjasama dengan Watson Indonesia - perusahaan retail kesehatan dan kecantikan  di pasar Asia dan Eropa,
Foto: istimewa
Asa Ren, mengembangkan kerjasama dengan Watson Indonesia - perusahaan retail kesehatan dan kecantikan di pasar Asia dan Eropa,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan biobank digital terbesar di Indonesia, Asa Ren, mengembangkan kerjasama dengan Watson Indonesia - perusahaan retail kesehatan dan kecantikan  di pasar Asia dan Eropa, untuk menjangkau lebih jauh industri ritel pelanggan. Melalui kemitraan ini, produk Asa Ren kini tersedia dalam 23 gerai Watson Indonesia di Jakarta.

Kemitraan Watson Indonesia dan Asa Ren diharapkan dapat memberikan nilai tambah pada kedua perusahaan, dengan dapat memperluas basis pelanggannya dan meningkatkan kesadaran merek serta menawarkan produk perawatan kesehatan yang lebih personal kepada pelanggan Watson Indonesia.

Baca Juga

Founder dan CEO Asa Ren, Aloysius Liang, mengaku sangat senang dapat memperluas kemitraan dengan Watson Indonesia Indonesia dan membawa produk berbasis genetik yang ditawarkan untuk dapat di akses oleh lebih banyak pelanggan kedepannya. 

"Tujuan kami adalah untuk menyediakan teknologi yang dapat membantu pelanggan kami untuk memahami dan mengelola data perawatan kesehatan mereka. Kami berharap dapat terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," paparnya dalam siaran persnya.

Asa Ren memiliki misi untuk meningkatkan aksesibilitas tes DNA dan menawarkan solusi pemanfaatan data genetik pada masyarakat Indonesia dengan melakukan analisis data DNA primer, sekunder, dan tersier di dalam negeri. Hal ini selain memungkinkannya biaya produk yang lebih terjangkau di pasaran juga guna memastikan keamanan dan privasi data dari pelanggan mereka. 

Dengan melakukan pemanfaatan data longitudinal dan genomik, Asa Ren juga dapat berinovasi dan mengembangkan produk berbasis data genomik klinis. Pemanfaatan ini secara keseluruhan dapat mempercepat inovasi penemuan obat dan perawatan yang terpersonalisasi berdasarkan 5.000 profil genomik masyarakat Indonesia, memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada Februari kemarin, Asa ren juga baru saja mengumumkan penutupan putaran pendanaan tahap awal mereka sebesar US$ 8,15 Juta. Pendanaan yang mengalami kelebihan permintaan (oversubscribe) ini dipimpin bersama oleh Top Harvest Capital (AS), dan Kejora Capital (Kejora-SBI Orbit Fund dan Orbit Capital Malaysia), dan Marcy Venture Partners (USA) dengan partisipasi dari investor dari dalam maupun luar negeri diantaranya Northstar Ventures, Naya Capital, PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk, dan sejumlah angel investor terkemuka lainnya. Dengan pendanaan ini, Asa Ren dapat memperluas jaringan distribusinya di luar rumah sakit dan klien untuk menjangkau pasar ritel premium seperti Watson Indonesia.

Hingga saat ini Asa Ren memperluas jaringan distribusinya ke 90 klinik, rumah sakit, dan peritel premium, termasuk Watson Indonesia. Perusahaan memiliki tujuan untuk meningkatkan ekosistem layanan kesehatan Indonesia. Dengan produk berbasis genetik Asa Ren, seperti Premium DNA, 360 DNA, Ancestry, Asa Prodigy (produk anak), Medical Check-Up (MCU), dan konsultasi online yang tersedia melalui aplikasi mereka (dapat diunduh dari Apple Store dan Google Play Store). Selain itu, pelanggan Asa Ren juga dapat melakukan pembelian produk dari partner reseller Asa Ren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement