Kamis 07 Sep 2023 21:12 WIB

Ini Lima Merek Motor Listrik yang akan Dibiayai BFI Finance

Kelimanya dipilih karena merupakan produksi dalam negeri.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Lida Puspaningtyas
PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar Media Gathering di Jakarta, Kamis (7/9/2023).
Foto: Republika/ Iit Septyaningsih
PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar Media Gathering di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BFI Finance Indonesia (BFIN) mulai masuk ke segmen kendaraan listrik. Perseroan menyiapkan skema pembiayaan untuk lima merek motor listrik.

Lima merek tersebut meliputi Smoot, Volta, Alva, Selis, dan United. Kelimanya dipilih karena merupakan produksi dalam negeri. Kelima merek itu pun dinilai sudah memiliki pabrik sendiri di Tanah Air.

Baca Juga

"Sebenarnya banyak produk motor listrik lain, tapi belum tahu pabrikan itu bertahan atau tidak," jelas Direktur Keuangan BFI Finance Sudjono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Hanya saja, kata dia, saat ini penyaluran pembiayaan ke motor listrik belum benar-benar dilakukan. Meski begitu, sambungnya, perusahaan sudah bersiap jika nantinya pasar kendaraan listrik di dalam negeri semakin pesat.

"Sehingga saat terjadi migrasi dari kendaraan fosil menuju elektrik, kami sudah siap," tegas dia.

Nantinya, ujar Sudjono, proses pembiayaan motor listrik bisa dilayani secara mudah. Salah satunya dengan uang muka atau DP terjangkau dan tenor cicilan yang bisa dipilih sesuai kemampuan konsumen.

"Untuk uang muka mulai Rp 1,5 juta dan tenor atau lama cicilan bisa dipilih dari satu tahun sampai maksimal tiga tahun. Kami serahkan kepada konsumen sendiri," tutur dia.

Sudjono juga belum bisa menyebutkan target total pembiayaan motor listrik, karena perusahaan merasa baru masuk ke segmen tersebut. Baginya, tujuan BFI Finance bukan soal target pertumbuhan pembiayaan melainkan dari sisi volume.

"Karena kalau dari sisi volume belum berdampak besar terhadap pendapatan BFI Finance. Melainkan ekosistem di BFI sendiri," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement