Rabu 06 Sep 2023 11:26 WIB

Kejar Target Pra Penjualan, LPKR Diversifikasi Produk

Pada semester I, pra penjualan perseroan telah mencapai 50,6 persen dari target 2023.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berkomitmen melakukan peremajaan ruang terbuka hijau (RTH) di sejumlah pengembangan kota mandiri.
Foto: Istimewa
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berkomitmen melakukan peremajaan ruang terbuka hijau (RTH) di sejumlah pengembangan kota mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan menawarkan sejumlah produk baru yang menyasar berbagai segmen pasar pada semester II 2023. Langkah bisnis ini dikeluarkan untuk mengejar target pra penjualan sebesar Rp 4,9 triliun pada tahun ini.

Group CEO LPKR, John Riady, menyampaikan perseroan masih berhati-hati dengan potensi tantangan makro di tahun 2023. Terutama pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat serta tahun Pemilu 2024 yang akan datang di Indonesia. 

"Meski demikian, LPKR dipastikan memiliki berbagai portofolio produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar, demografis, dan harga yang berbeda," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2023).

Pada semester I 2023, pra penjualan LPKR telah mencapai 50,6 persen dari target tahun 2023 atau setara dengan Rp 2,48 triliun. LPKR berharap tren positif tersebut akan terus berlanjut di masa mendatang. Pada semester pertama tahun ini, LPKR juga berhasil memperkenalkan berbagai produk baru yang terbukti menarik pasar yang ditunjukkan oleh tingkat penyerapan yang kuat.

Penjualan residensial tetap menjadi kontributor utama dari keseluruhan pra penjualan semester I. Capaian itu didukung oleh beberapa peluncuran produk termasuk Cendana Gard'n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta), serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard'n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon), dan blok (Epsilon, Zeta).

Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam pra penjualan dengan kontribusi masing-masing sebesar 41 persen dan 25 persen. Di Lippo Village, seri Cendana Homes menyumbang 75 persen dari pra penjualan semester I, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard'n Vista. 

Sementara di Lippo Cikarang, pra penjualan didorong oleh penjualan residensial seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate. Total kontribusinya sebesar 64 persen, diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi 30 persen.

Di samping itu, LPKR juga meluncurkan URBN X, sebuah produk apartemen yang berlokasi di Lippo Village, yang menyasar pemilik rumah yang lebih muda dengan gaya hidup modern.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement