Kamis 24 Aug 2023 06:43 WIB

OCBC NISP Targetkan 40 Ribu Transaksi dari Produk Tabungan Emas

Nasabah dapat melakukan jual beli emas mulai dari Rp 10.000.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
 Petugas menunjukan kartu debit OCBC NISP Syariah. Bank OCBC NISP resmi meluncurkan Tabungan Emas.
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas menunjukan kartu debit OCBC NISP Syariah. Bank OCBC NISP resmi meluncurkan Tabungan Emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank OCBC NISP resmi meluncurkan Tabungan Emas. Ini merupakan produk dan layanan berbasis syariah yang memungkinkan nasabah untuk melakukan kegiatan investasi emas secara digital di ONe Mobile.

Bekerja sama dengan Pegadaian, OCBC NISP menargetkan setidaknya 40 ribu transaksi jual beli melalui Tabungan Emas. Dengan produk ini, nasabah dapat melakukan jual beli emas mulai dari Rp 10.000.

Baca Juga

"Harapannya dengan harga yang terjangkau semua orang bisa mencoba, kami mengejar 40.000 transaksi," kata Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana, Rabu (23/8/2023).

Untuk memperkenalkan produk terbaru tersebut, menurut Mahendra, OCBC NISP akan memberikan sejumlah promo. Ke depan, Tabungan Emas akan menjadi salah satu strategi loyalti bagi nasabah existing. 

Tabungan Emas menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, antara lain mudah; karena nasabah bisa melakukan investasi emas digital secara langsung melalui Aplikasi ONe Mobile tanpa perlu mengunduh aplikasi lain atau datang ke outlet. Cepat, karena pembelian emas nasabah langsung tercermin dalam Saldo Emas. 

Tabungan emas digital juga menawarkan kenyamanan karena nasabah tidak perlu repot menyimpan emas batangan di rumah, melainkan saldo tabungan emas 100 persen stok fisiknya tersimpan dengan aman di Pegadaian. Nasabah juga dapat mencetak emas fisik dengan cara datang ke Outlet Pegadaian Syariah yang dipilih.

"Lebih lanjut, nasabah berpotensi lebih cuan sebab nilai emas cenderung meningkat dan stabil sehingga cocok untuk investasi jangka menengah dan panjang," kata Mahendra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement