Rabu 23 Aug 2023 15:32 WIB

BRI Beri Dana Pendidikan kepada Paskibraka Nasional

BRI memberikan apresiasi berupa dana bantuan pendidikan bagi 76 anggota Paskibra.

BRI memberikan apresiasi berupa dana bantuan pendidikan bagi 76 anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
BRI memberikan apresiasi berupa dana bantuan pendidikan bagi 76 anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan apresiasi berupa dana bantuan pendidikan bagi 76 anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan 55 tenaga pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Jakarta.

Melalui rilis BRI di Makassar, Rabu (23/8/2023), disebutkan langkah ini merupakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang mengangkat tema “Semangat Bangsa dari Paskibraka”. Apresiasi kepada Paskibraka Nasional dan tenaga pendukung tersebut, sebagai rangkaian BRILian Independence Week 2023 di BRILian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga

Apresiasi ini menjadi cara lain dari BRI dalam memaknai Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia yang mengusung semangat “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto yang hadir dalam penyerahan apresiasi tersebut mengungkapkan bahwa anggota Paskibraka Nasional 2023 dari 38 provinsi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, sejak seleksi hingga Upacara Pengibaran Bendera dan penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus lalu. “Anggota Paskibraka telah menunaikan tugasnya dengan baik, karena itu patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak," kata dia.

 

Adrijanto mengatakan juga mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidak mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat Provinsi. "Ketika sudah terpilih, adik-adik di sini menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedisiplinan yang sangat ketat," ujar Andrijanto.

Perjuangan tersebut dirasakan langsung oleh salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 yang menerima dana apresiasi pendidikan, Lilly Indiani Suparman Wenda. Lily bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih.

Perempuan kelahiran Wamena, 15 Mei 2007 ini merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Saat ini ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena dan mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Papua Pegunungan.

 

Andrijanto menambahkan komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan, namun juga tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk program BRI Peduli.

Ia berharap anggota Paskibraka tetap menjaga semangatnya di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya.

“Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami berharap dana apresiasi ini juga dapat memberikan motivasi, karena kami tahu setelah penugasan ini anggota Paskibaraka harus kembali mengemban tugas utama, yaitu belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement