Selasa 22 Aug 2023 15:54 WIB

PTBA Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Sampah untuk Muara Enim

PTBA mendukung pemerintah dalam program pembangunan berkelanjutan.

Kendaraan pengangkut sampah (ilustrasi).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Kendaraan pengangkut sampah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyerahkan bantuan peralatan pengolahan sampah berupa dua unit truk pengangkut sampah, satu set mesin pemusnah sampah, serta empat unit bak angkutan sampah untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatra Selatan.

Vice President Sustainability PTBA Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima, di Palembang, Selasa (22/8/2023), mengatakan, bantuan tersebut telah diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah pada Kamis (17/8/2023). "Kami memberikan bantuan untuk Kabupaten Muara Enim bertepatan dengan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia ini berupa dua truk pengangkut sampah, satu set mesin pemusnah sampah, serta empat unit bak angkutan sampah, dan diharapkan bisa bermanfaat bagi kebersihan lingkungan," kata Hartono.

Baca Juga

PTBA berkomitmen mendukung pembangunan yang memberikan manfaat sosial, ekonomi, dan lingkungan bagi masyarakat. Bantuan truk hingga mesin pemusnah sampah tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dan mendukung pemerintah dalam program pembangunan berkelanjutan.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada PTBA yang telah mendukung penataan Kabupaten Muara Enim agar semakin indah, bersih, dan rapi. "Dengan adanya kendaraan ini, semoga Kabupaten Muara Enim menjadi semakin bersih lagi. Kebersihan sangat kita jaga dan kita pastikan bahwa tidak ada penumpukan sampah," ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat serta perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Muara Enim untuk turut serta dalam pembangunan Muara Enim. "Semoga perusahaan-perusahaan yang ada di Muara Enim semua berpartisipasi supaya Kabupaten Muara Enim semakin kuat lagi," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement