Senin 21 Aug 2023 10:08 WIB

Rangkul Mahasiswa, PAN Ingin Bantu Selesaikan Persoalan Masyarakat

Mahasiswa dapat menjadi penjaga nilai-nilai dalam masyarakat hingga kontrol sosial.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk merangkul mahasiswa dalam membantu menuntaskan persoalan di tengah masyarakat. Partai berlambang matahari tersebut melihat generasi muda tersebut mampu berperan sebagai penggerak untuk membantu rakyat kecil.

Waketum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, partainya meyakini mahasiswa di seluruh Tanah Air memiliki potensi untuk bisa membantu persoalan masyarakat. Dalam hal ini, menjadi bukti nyata PAN dalam memberdayakan generasi muda di seluruh Tanah Air.

"Ketika mahasiswa dekat berada di tengah-tengah masyarakat, para generasi muda ini akan semakin memahami berbagai problematika yang ada dan dirasakan rakyat," kata Yandri di Jakarta, Senin (21/8/2023).

PAN menyadari mahasiswa juga memiliki peran dan fungsi untuk masyarakat yang harus dioptimalkan. Selain itu, mahasiswa juga dapat menjadi penjaga nilai-nilai dalam masyarakat hingga kontrol sosial.

Melihat hal tersebut, kata Yandri, PAN berinisiatif mengoptimalkan peran mahasiswa di masyarakat. Terlebih, mahasiswa menjadi sangat dibutuhkan di tengah banyak sekali persoalan masalah masyarakat.

"Mahasiswa memang sangat dibutuhkan dalam situasi saat ini di mana banyak sekali fenomena negatif yang melibatkan remaja," ucap wakil ketua MPR tersebut.

Selain itu, sebagai wujud nyata memberdayakan mahasiswa PAN memiliki program bernama Magang di PAN (MAPAN). Program itu dibentuk sebagai cara PAN membekali mahasiswa berupa wawasan dan pengalaman cara kerja di politik agar dapat berbuat banyak kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement