Sabtu 12 Aug 2023 12:57 WIB

KAI Tebar Promo Diskon Tiket, Cek Syaratnya

KAI memberikan program diskon sebesar 10 persen.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ahmad Fikri Noor
Calon penumpang membeli tiket di loket Stasiun Gambir, Jakarta.
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Calon penumpang membeli tiket di loket Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan program diskon sebesar 10 persen bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Adapun program diskon tersebut dibuka untuk seluruh kereta api komersial antar kota dari Jakarta. 

Humas KAI Daerah Operasional I Jakarta, Feni Novida mengatakan, pembelian tiket diskon itu hanya berlaku pada Ahad (13/8/2023) di Stasiun Kereta BNI City, Jakarta bertepatan dengan digelarnya Zumba Fest Access KAI. 

Baca Juga

“Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan sampai dengan H-45,” kata Feni dikutip dari keterangan resmi KAI, Sabtu (12/8/2023). 

Adapun tarif diskon itu tidak berlaku untuk KA PSO, kereta luxury, priority, panoramic, dan kereta wisata lainnya. Tarif diskon juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant) serta tidak berlaku tarif khusus dan diskon lainnya.

“Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku,” ujar dia. 

Feni menambahkan, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket gratis tersebut dapat sekaligus mengikuti kegiatan olah raga bersama yang akan digelar di Stasiun BNI City.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan aplikasi Access KAI pada Kamis (10/8/2023). Aplikasi tersebut merupakan pengembangan dari aplikasi Access, yang merupakan peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama KAI Access.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan terdapat peningkatan fitur dari aplikasi yang sudah ada saat ini. “Kami mengembangkan fitur layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengguna,” kata Didiek. 

Didiek menuturkan, empat fitur unggulan yang diusung di antaranya trip planner, reservasi hotel, live tracking, dan loyalty poin. 

Selain itu, fitur lainnya juga ditingkatkan untuk memberikan kemudahan pengguna dan pengembangan fitur sebagai bentuk adaptasi atas perkembangan zaman dan teknologi saat ini seperti pemesanan tiket Commuterline, KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan produk layanan KA terbaru lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement