Selasa 08 Aug 2023 18:44 WIB

BPMA dan PGE Temukan Cadangan Gas Baru di Wilayah Arun Aceh Utara

BPMA telah menyetujui usulan PT PGE untuk melakukan pemboran eksplorasi tiga sumur.

Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Pema Global Energi (PGE) mengumumkan temuan hidrokarbon dari kegiatan usaha hulu migas di wilayah kerja Aceh.
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Pema Global Energi (PGE) mengumumkan temuan hidrokarbon dari kegiatan usaha hulu migas di wilayah kerja Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan PT Pema Global Energi (PGE) mengumumkan temuan hidrokarbon dari kegiatan usaha hulu migas di wilayah kerja Aceh. Lokasi tepatnya di kawasan Arun Blok B Aceh Utara.

“Syukur Alhamdulillah hari ini sumur A-55A telah dilakukan perforasi, dan sedang dilakukan well testing untuk beberapa waktu ke depan dalam rangka uji kandungan lapisan,” kata Kepala BPMA Teuku Mohamad Faisal di Banda Aceh, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

T Faisal menyampaikan, keberhasilan tersebut berkat dukungan pemerintah pusat, pemerintah dan masyarakat Aceh, serta kerja keras PT PGE.

Ia menyampaikan, pada 2023 ini, BPMA telah menyetujui usulan PT PGE untuk melakukan pemboran eksplorasi tiga sumur yaitu Arun A-55A, Arun A-72A dan Rayeu C-1A, dari komitmen kerja pasti yang awalnya hanya sumur eksplorasi.

"Eksplorasi yang dilakukan saat ini adalah upaya menemukan cadangan migas baru di wilayah kerja Aceh sebagai bagian dari program nasional 1 juta BOPD dan 12.000 MMScfd," ujarnya.

PT PGE mulai mempersiapkan pemboran tiga sumur untuk mencari cadangan minyak dan gas di tiga lokasi dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Lokasi pertama yaitu sumur A-55 berada di kawasan Desa Desa Mampree dan Desa Ampeh, Kecamatan Syamtalira Aron. Kemudian lokasi kedua, Sumur A-72A yang berada di kawasan Desa Tanjong Krueng Pase, Kecamatan Syamtalira Aron, dan terakhir sumur Rayeu C-1A yang berada di Desa Meudang Ara, Kecamatan Baktiya Aceh Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement