Kamis 03 Aug 2023 15:27 WIB

API: Super Air Jet Buka Rute Lombok-Malaysia

Maskapai ini akan menggunakan armada pesawat Airbus 320-200.

Sejumlah penumpang turun dari pesawat udara maskapai penerbangan Super Air Jet. (Ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah penumpang turun dari pesawat udara maskapai penerbangan Super Air Jet. (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan, maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute penerbangan internasional Lombok menuju Kuala Lumpur (LOP-KUL) baik untuk kedatangan maupun keberangkatan atau pulang pergi (PP).

"Super Air Jet mulai membuka penerbangan pulang pergi dari Lombok-Malaysia mulai 23 Agustus 2023," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Hariyanto di Praya, Kamis (3/8/2023).

Ia mengatakan, rute penerbangan internasional Lombok-Kuala Lumpur (LOP-KUL) pulang pergi itu dengan frekuensi tujuh kali seminggu. Untuk jadwal Super Air Jet nomor penerbangan IU160 akan berangkat dari LOP pukul 06.15 WITA dan tiba di KUL pukul 09.25 waktu setempat.

Sedangkan, Super Air Jet nomor penerbangan IU161 akan berangkat dari KUL pukul 16.50 waktu setempat dan tiba di LOP pukul 20.00 WITA.

 

"Maskapai ini akan menggunakan armada pesawat Airbus 320-200 dengan 180 kursi kelas ekonomi," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan maskapai rute penerbangan Lombok-Malaysia-Lombok tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB.

"Semoga ini bisa mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan di NTB melalui Bandara Internasional Lombok," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya saat ini ada enam rute penerbangan domestik dari Bandara Lombok, yakni dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Bima, dan Sumbawa Besar.

Sedangkan rute penerbangan internasional rute Kuala Lumpur, Malaysia. Adapun rute Lombok-Singapura pergi-pulang (PP) dilayani setiap dua kali sepekan pada Rabu dan Ahad. Penerbangan domestik dan internasional itu dilayani maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement