Jumat 28 Jul 2023 20:59 WIB

Pacu Bisnis, Japfa Comfeed Perkuat Segmen Usaha Downstream

Lewat bisnis downstream JAPFA dapat lebih memperkuat segmen food service

Rep: Novita Intan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Truk pengangkut ayam hidup milik PT Japfa Comfeed Indonesia yang akan diekspor ke Singapura pada Sabtu (15/5/2023). Total ekspor perdana kali ini sebanyak 23.040 ekor atau setara 41,47 ton.
Foto: Dok Kemendag
Truk pengangkut ayam hidup milik PT Japfa Comfeed Indonesia yang akan diekspor ke Singapura pada Sabtu (15/5/2023). Total ekspor perdana kali ini sebanyak 23.040 ekor atau setara 41,47 ton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperkenalkan entitas barunya bidang segmen usaha hilir atau downstream dan pemasaran produk protein hewani yakni JAPFA Food. Hal itu dilakukan saat kembali berpartisipasi dalam ekshibisi makanan dan minuman terbesar Food & Hotel Indonesia (FHI) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Corporate Affairs Director JAPFA Rachmat Indrajaya mengatakan kehadiran JAPFA Food merupakan solusi bisnis yang ditawarkan kepada para mitra untuk memperoleh berbagai pilihan produk protein hewani dengan kualitas terbaik yang komprehensif dan terintegrasi.

"Kami berharap  dengan menawarkan solusi produk protein yang lebih lengkap, teknologi pangan dan R&D yang semakin kuat, serta kustomisasi dari central kitchen, JAPFA dapat lebih memperkuat pelayanan terhadap segmen food service," ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (28/7/2023).

Sementara itu Deputy Head of SBU Consumer Go Direct Indonesia Melvany Kasi menambahkan konsep Farm to Fork yang diusung menggambarkan bagaimana memperoleh dan memproduksi produk protein hewani yang berkualitas dari tingkat hulu hingga hilir. Dengan bisnis model terintegrasi yang dimiliki, menjadikan produk terjamin keterlacakannya.

"Keunggulan lain yang kami miliki adalah tingkat fleksibilitas dalam memenuhi preferensi dan kebutuhan pelanggan. Selain itu, dengan hadirnya central kitchen, JAPFA Food juga dapat menawarkan jasa kustomisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari para pelaku usaha food service," ucapnya.

Pada rangkaian Pameran FHI 2023, JAPFA Food menargetkan segmen food service, dengan menawarkan teknologi yang memudahkan pengusaha food service seperti frozen-to-fry, ready-to-eat dan berbagai produk dengan nilai tambah lainnya yang tujuannya memudahkan persiapan di dapur para pelaku usaha food service.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement