Jumat 21 Jul 2023 23:26 WIB

BRI Life Pererat Sinergitas dengan Mitra Kerja 15 Rumah Sakit Provider

Kerja sama perusahaan asuransi dengan mitra rumah sakit jadi keharusan.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan dengan mitra kerja rekanan khususnya rumah sakit yang telah terbina selama ini, BRI Life menjalin kerja sama bersama 15 rumah sakit provider. Sekaligus sebagai ajang mempererat komitmen serta sinergi guna mendorong kerjasama yang lebih baik lagi.
Foto: dokl BRI LIFE
Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan dengan mitra kerja rekanan khususnya rumah sakit yang telah terbina selama ini, BRI Life menjalin kerja sama bersama 15 rumah sakit provider. Sekaligus sebagai ajang mempererat komitmen serta sinergi guna mendorong kerjasama yang lebih baik lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan dengan mitra kerja rekanan khususnya rumah sakit yang telah terbina selama ini, BRI Life menjalin kerja sama bersama 15 rumah sakit provider. Sekaligus sebagai ajang mempererat komitmen serta sinergi guna mendorong kerja sama yang lebih baik lagi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan Bank BRI Group yang saat ini memiliki lebih dari 100 juta nasabah serta beberapa anak perusahaan, selalu berupaya untuk memberikan layanan holistik bagi kegiatan usaha Rumah Sakit.

"Mulai dari mengelola dana rumah sakit sampai kepada mengelola kebutuhan seluruh tenaga medis dan tenaga kerja di rumah sakit. Semuanya ada BRI," ucapnya melalui pernyataan resmi, Jumat (21/7/2023).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menyampaikan jumlah nasabah yang sangat besar dan ketersediaan infrastruktur BRI di seluruh Indonesia seharusnya menjadi alasan utama untuk rumah sakit bekerja sama dengan BRI group dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

"BRI berupaya untuk mengembangkan luas jaringan serta mengembangkan teknologi yang memudahkan pasien bertransaksi di rumah sakit," ujarnya.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menjelaskan, bahwa kerja sama perusahaan asuransi dengan mitra rumah sakit sebagai penyedia jasa layanan kesehatan merupakan suatu keharusan untuk mengelola biaya kesehatan yang efisien.

Tren inflasi biaya medis di Indonesia yang berada sekitar dua sampai tiga kali inflasi umum dalam 10 tahun terakhir menjadi suatu tantangan yang harus dihadapi bersama oleh Perusahaan asuransi dan rumah sakit rekanan.

“Kerja sama yang baik dengan rumah sakit merupakan suatu keharusan untuk dapat mengelola layanan kesehatan yang efisien bagi nasabah BRILife dengan tetap mengedepankan kualitas layanan medis yang memadai namun tidak berlebihan," ujarnya.

Dijelaskan bahwa pemanfaatan teknologi digital memungkinkan implementasi layanan kesehatan yang efisien dengan memanfaatkan telekonsultasi dapat konsultasi dengan dokter umum, tele-medicine konsultasi dengan dokter spesialis, dan pemanfaatan teknologi digital yang menghubungkan system informasi manajemen di rumah sakit dengan BRILife untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan akurat bagi nasabah dan memungkinkan pembayaran klaim yang lebih cepat ke rumah sakit.

Iwan menegaskan bahwa BRI Life akan terus mengembangkan jaringan kerja sama dengan rumah sakit dan penyedia layanan medis untuk memberikan layanan medis yang efisien bagi seluruh nasabah BRILife yang berada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement