Sabtu 22 Jul 2023 12:20 WIB

Ini Deretan iPhone yang Bisa Duluan Menjajal Pembaruan Apple

Apple selalu merilis versi beta awal ini untuk menghilangkan bug.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Sejumlah ponsel iPhone bisa menjajal versi awal dari iOS 17. Caranya cukup buka situs web Apple dan ikuti petunjuk untuk mendaftar ke Beta Software Program.
Foto: iphone 14
Sejumlah ponsel iPhone bisa menjajal versi awal dari iOS 17. Caranya cukup buka situs web Apple dan ikuti petunjuk untuk mendaftar ke Beta Software Program.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tertarik untuk mencoba sejumlah fitur keren iPhone sebelum dirilis secara resmi? Itulah tawaran menarik Apple untuk pengguna setianya menjelang rilis beta publik iOS 17. Itu berarti Anda dapat menguji peningkatan seperti StandBy Mode, Live Stickers dan Personalized Contact Posters baru.

Dilansir dari Express, Sabtu (22/7/2023), iOS 17 sebenarnya terungkap awal bulan lalu di WWDC Developers Conference Apple di Cupertino, California dan tidak akan tiba di perangkat hingga musim gugur.

Baca Juga

Namun, Apple selalu merilis versi beta awal ini dalam upaya untuk menghilangkan bug dan gangguan yang tidak terduga sebelum perangkat lunak diluncurkan ke jutaan iPhone di seluruh planet ini.

“Bantu membuat rilis berikutnya dari perangkat lunak iOS, iPadOS, macOS, tvOS, watchOS, dan HomePod menjadi yang terbaik. Sebagai anggota Apple Beta Software Program, Anda dapat mengambil bagian dalam membentuk perangkat lunak Apple dengan menguji coba versi prarilis dan beritahu kami pendapat Anda,” demikian Apple mengonfirmasi di situsnya.

Perlu ditekankan bahwa ini bukan versi yang sudah tuntas digarap. Alhasil, Apple pun menyarankan agar pengguna sebaiknya mengunduh pembaruan ke perangkat cadangan daripada iPhone utama demi menghindari mimpi buruk perangkat mati total atau gangguan yang muncul tepat saat Anda akan melakukan panggilan penting atau mengirim email penting.

Untuk mendapatkan iOS 17, cukup buka situs web Apple dan ikuti petunjuk untuk mendaftar ke Beta Software Program. Prosesnya tidak memakan waktu lama dan Anda akan segera menemukan iPhone Anda berjalan dengan semua pembaruan baru yang mengilap yang diumumkan bulan lalu.

iOS 17 tidak kompatibel dengan daftar perangkat yang sama dengan iOS 16 sehingga tidak semua orang dapat mengaksesnya termasuk mereka yang memiliki iPhone 8 atau iPhone X.

Ada sekitar 20 daftar iPhone yang kompatibel, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan  iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru).

Perubahan dalam rilis yang akan datang ini mencakup Personalized Contact Posters yang muncul saat Anda melakukan panggilan. Fitur ini dapat disesuaikan sepenuhnya agar sesuai dengan selera Anda dengan warna dan font yang mudah diadaptasi. Ini pada dasarnya berarti ketika Anda menelepon teman, Anda memilih apa yang muncul di layar mereka.

Aplikasi Messages ditingkatkan berkat tampilan yang tidak terlalu berantakan dan penambahan Check In yang mengirimkan teks instan saat Anda tiba di rumah dengan selamat sehingga teman-teman tahu Anda baik-baik saja. Lalu ada mode StandBy yang membuat iPhone Anda lebih berguna saat diletakkan di meja Anda dengan jam, album foto, dan kalender ditampilkan layar.

Tambahan lainnya yang diluncurkan pada bulan September termasuk aplikasi Jurnal baru, reaksi animasi yang menyenangkan dalam panggilan FaceTime dan Contact Drop yang memungkinkan Anda berbagi detail dengan pemilik iPhone lainnya hanya dengan mengetuk perangkat bersama-sama.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement