Jumat 14 Jul 2023 09:14 WIB

Komunitas Sopir Truk Ganjar Rangkul Sesama Rekan Seprofesi di Indramayu

Diharapkan bantuan ini dapat membuat sopir truk semakin bersemangat.

Penyaluran mesin steam kepada para sopir truk di Desa Bogor, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jabar.
Foto: Dok. Kst
Penyaluran mesin steam kepada para sopir truk di Desa Bogor, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan dongkrak dan mesin steam kepada para sopir truk di Desa Bogor, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jabar. Koordinator Wilayah KST Jabar Willy Shadli mengatakan, bantuan diberikan untuk mendukung kerja para sopir truk.

“Kami memberikan bantuan dongkrak supaya kalau ada masalah dengan truk bisa ditangani dengan cepat, seperti di jalan terjadi pecah ban dan lainnya. Kemudian, mesin steam untuk membersihkan truk agar ketika digunakan mencari rezeki kendaraannya bersih,” kata Willy, seperti dilansir pada Jumat (14/7/2023). 

Baca Juga

Willy melihat antusiasme para sopir truk yang hadir sangat tinggi. Sementara itu salah satu sopir truk Ade Tohar mengaku senang mendapat bantuan dari KST Jabar. Menurutnya, bantuan yang diberikan bermanfaat dan dibutuhkan para sopir.

“Alhamdulillah sangat berguna sekali bagi saya sopir truk. Bisa digunakan jika terjadi masalah di jalan atau keadaan darurat,” ujar Ade.

“Karena kami harapannya ingin memiliki presiden yang amanah, bekerja keras, dan memperhatikan masyarakat kecil seperti buruh dan sopir," ujar dia. 

Mereka jug menjalin silaturahmi dan memberikan sejumlah bantuan kepada rekan sesama sopir truk di pul yang berada di Jalan Ki Asmaran, Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Herman selaku koordinator KST wilayah Banten mengatakan pihaknya ingin membuktikan kepedulian terhadap para pekerja sopir.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan alat las dan mesin steam," ujar Herman, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement