Rabu 05 Jul 2023 23:59 WIB

Ini Kiat Membeli Mobil Bekas Premium Ala Auto High

Di showroom ini berjejer berbagai mobil premium bekas dan baru.

Membeli mobil seken (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Membeli mobil seken (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesempatan membeli mobil bekas atau seken segmen premium bisa menjadi pengalaman yang menarik. Mobil bekas segmen premium tentunya menawarkan fitur-fitur yang canggih, performa tangguh dan kenyamanan yang luar biasa. 

Jika berkesempatan berkeliling di kawasan Bintaro sektor 7, Tangerang Selatan, akan dijumpai Bursa Mobil Bintaro, di mana banyak showroom mobil bekas di sana. Di antara beberapa showroom, ada yang khusus menawarkan kendaraan untuk segmen premium, yakni Auto High. 

Baca Juga

Di showroom ini berjejer berbagai mobil premium bekas dan baru, bahkan beberapa adalah mobil yang cukup jarang atau limited edition seperti, Mini Cooper JCW GP, VW Golf R Anniversary Limited Edition, VW ID. Buzz, dan beberapa merek lainnya .

Bagi mereka yang berencana membeli kendaraan seken kelas premium, penting artinya untuk memiliki info yang lengkap sebelum memutuskan membeli mobil tersebut. “Perlu penelitian dan strategi yang cerdas agar anda dapat meningkatkan peluang mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang wajar,” ungkap Hendry, Sales Marketing Auto High, Rabu (5/7/2023).

Menurut Hendry, ada sejumlah panduan penting yang dapat membantu saat berencana membeli mobkas segmen premium di showroom. Setidaknya ada lima hal yang perlu dipersiapkan pembeli sebelum bertransaksi di showroom

“Yang pertama, lakukan penelitian mendalam tentang mobil yang diinginkan. Cek harga pasaran, spesifikasi, keandalan, dan masalah yang mungkin terjadi pada model yang diminati. Kita juga dapat melihat infonya di Instagram. Untuk mobkas premium, bisa mengakses akun @autohigh.id ,” kata Hendry

Tip kedua, kata Hendry, adalah memeriksa riwayat dan kondisi mobil secara menyeluruh sebelum membeli. Mintalah bukti perawatan dan servis rutin yang dilakukan pemilik sebelumnya. Periksa pula cat, bodi, kondisi mesin, sistem elektronik, dan semua komponen penting lainnya. “Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam memeriksa mobil, Anda dapat meminta bantuan seorang mekanik terpercaya untuk melakukan inspeksi menyeluruh,” ujarnya. 

Hendry menambahkan, showroom Auto High sendiri memiliki stok mobil bekas dengan standar khusus. “Mobil di sini rata-rata kilometernya masih rendah dan garansi” kata Hendry.

Tip berikutnya adalah memastikan kelengkapan dan keaslian dokumen kendaraan. Periksalah surat-surat kepemilikan, bukti pemeliharaan, faktur servis, asuransi, dan laporan kecelakaan jika ada. “Pastikan tak ada beban hukum atau hutang yang melekat pada mobil tersebut. Jika ada keraguan, konsultasikan dengan seorang ahli hukum atau pengacara yang berpengalaman dalam transaksi mobil bekas,” kata dia.

Sebelum membuat keputusan pembelian, Hendry menyarankan calon pembeli melakukan tes drive untuk merasakan performa mobil di berbagai kondisi jalan. Perhatikan kenyamanan, respons mesin, sistem kemudi, sistem rem, dan semua fitur lainnya.

“Jangan ragu mengajukan pertanyaan kepada pihak showroom,” kata dia menambahkan. 

Hal terakhir setelah meneliti dan memastikan mobil dalam kondisi baik, menurut  Hendry tak ada salahnya pembeli melakukan negosiasi harga. “Kalau memungkinkan, silahkan lakukan penawaran harga,” ujar dia.

"Showroom Auto High sendiri berlokasi di Bursa Mobil Bintaro Blok A No 1, tepat di samping Permata Tower. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena di antara 2 pintu tol yaitu gerbang tol pondok aren dan gerbang tol Parigi (Tol Kunciran - Serpong). Selain di Bintaro, Auto High juga memiliki cabang di daerah Arteri Pondok Indah. Tepatnya di Jl Sultan Iskandar Muda No 79B Jakarta Selatan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement