Ahad 02 Jul 2023 14:32 WIB

Kalah di Dua Pemilu di Jabar, Relawan Bentuk Network For Ganjar President

Relawan ingin melakukan pendekatan berbeda dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sejumlah relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo menginisiasi pembentukan Network For Ganjar President di Jawa Barat. Jaringan tersebut terdiri dari relawan-relawan pendukung Ganjar Pranowo yang diantaranya merupakan alumni-alumni sejumlah kampus di Kota Bandung.

Salah seorang inisiator Network For Ganjar President Maruarar Sirait mengatakan Network For Ganjar President yaitu kumpulan relawan yang berasal dari berbagai jaringan. Para relawan yang tergabung akan mendeklarasikan jaringan pada Senin (3/7/2023) besok di Kota Bandung.

Baca Juga

"Kita dengan jaringan masing-masing dengan membawa relawan besok pukul 19.00 WIB di Jalan Surapati akan mendeklarasikan relawan kita," ujar dia didampingi inisiator lainnya pengusaha Ivan Sadik dan politikus Nico Siahaan di acara Bugar Ceria di Lapangan Gasmin, Kota Bandung, Ahad (2/7/2023).

Bersama Ivan Sadik, Gembong dan Nico Siahaan melalui Network For Ganjar President, ia mengaku ingin melakukan pendekatan yang berbeda dalam menyosialisasikan Ganjar Pranowo. Salah satunya melalui kegiatan olahraga bersama relawan.

"Mas Ganjar orang baik yang berproses dari bawah, beliau senang olahraga," kata dia.

Maruarar melanjutkan Network For Ganjar President didirikan dengan prinsip gotong royong. Sejumlah fasilitas kegiatan yang ada sokongan dari seluruh partisipasi relawan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang akan dilaksanakan tidak membicarakan SARA atau ujaran kebencian. Meski saat pemilihan presiden tahun 2014 dan 2019 di Jawa Barat mengalami kekalahan, namun kegiatan terus dilaksanakan dengan simpatik.

"Tentu optimistis, selama ini di Jabar belum berhasil. Kita buat cara simpatik, dengan olahraga dengan pendekatan simpatik mudah-mudahan bisa menyentuh ke hati masyarakat Jabar," kata dia.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bugar Ceria Junico Siahaan mengatakan terdapat 3.000 hingga 3.500 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan olahraga tersebut. Selain itu, pertunjukan budaya turut dipertontonkan.

"Mengundang 3.000 sampai 3.500 orang  berasal dari berbagai daerah paling banyak di Antapani. Tujuan bugar ceria contoh mas ganjar memasyarakatan olahraga mencontohkan yang baik," kata dia didampingi Putri Puspita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement