Sabtu 01 Jul 2023 06:50 WIB

Runners, Sudah Siap Ikut LPS Monas Half Marathon?

Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti LPS Monas Half Marathon.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Antrean pengambilan racepack Monas Half Marathon di Sarinah, Jakarta, Jumat (30/6/2023).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Antrean pengambilan racepack Monas Half Marathon di Sarinah, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme LPS Monas Half Marathon cukup tinggi yang terlihat dari acara pengambilan race pack yang digelar di Mall Sarinah, Jakarta pada Jumat (30/6/2023). Para pelari baik atlet dan nonatlet dari berbagai komunitas sudah berkumpul sejak pagi hari.

“Total jumlah peserta dari rangkaian kegiatan LPS Monas Half Marathon yang mencapai kurang lebih tujuh ribuan orang yang akan berlari di Run The City pada 1 Juli dan LPS Monas Half Marathon di 2 Juli,” kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga

Dia mengharapkan, event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi event yang sustain dan menjadi kegiatan marathon berstandar internasional di Kota Jakarta. Selain itu, diharapkan juga event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi ruang berkompetisi dan berkembangnya potensi atlet-atlet nasional ke depannya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menjelaskan, proses pengecekan rute sudah dilakukan oleh representatif Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) bersama dengan PASI dan organizer. Hal itu untuk memastikan bahwa rute yang akan digunakan sebagai lintasan lari LPS Monas Half Marathon ini presisi.

LPS Monas Half Marathon pun kini sudah mengantongi sertifikat AIMS dan dinyatakan rute yang akan dilalui memiliki standar internasional. “Kami percaya akurasi pengukuran jarak lari adalah suatu keharusan dalam dunia lari. Sertifikasi AIMS menjamin tidak hanya jarak yang diukur dengan benar tetapi juga memiliki sistem yang tepat,” jelas Tigor.

LPS Monas Half marathon berhadiah total uang tunai mencapai Rp 992 juta. LPS Monas Half Marathon ditargetkan akan menjadi ajang kompetisi lari bergengsi.

Dengan hadirnya pelari WNA membuat event ini semakin kompetitif dan tentunya menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior maupun atlet muda hingga running enthusiast berlaga menunjukkan hasil Latihan terbaik mereka. Penyelenggaraan yang profesional dan antusiasme masyarakat dalam mendukung event tersebut akan memberikan kesan mendalam bagi para pelari untuk keberlanjutan kompetisi di masa mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement