Sabtu 01 Jul 2023 04:23 WIB

Jalankan Instruksi Jokowi, Seluruh Jajaran Kementerian Diajak Fokus Atasi Stunting

Kemenko PMK terus berkoordinasi dan menjalankan program Jokowi terkait stunting.

Rep: Antara/Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy.
Foto: Dok Republika
Presiden Jokowi didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus melakukan koordinasi dalam rangka memastikan target pemerintah pada 2024. Hal itu lantaran target Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024, adalah menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting bisa tercapai.

"Bapak Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan untuk mendorong penggunaan anggaran belanja negara berfokus pada program unggulan pemerintah seperti penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, maupun program-program lainnya. Bahkan anggaran belanja negara juga dapat dialokasikan untuk belanja produk dalam negeri," kata Muhadjir lewat unggahan Instagram pribadinya dikutip di Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Muhadjir menyampaikan, dalam upaya menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi, jajaran Kemenko PMK akan terus melakukan koordinasi dan menjalankan program dengan seluruh kementerian dan lembaga terkait. "Hal ini untuk memastikan agar target pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem mencapai nol persen dan pengentasan stunting sebesar 14 persen dapat tercapai pada tahun 2024 mendatang," ujar Muhadjir

Presiden Jokowi saat penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2022 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) Tahun 2022 di Istana Negara, Senin, 26 Juni 2023, menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga untuk terlibat dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement