Jumat 30 Jun 2023 19:18 WIB

Pertamina Patra Niaga Tebar Hewan Kurban Lebih dari 1.000 Sapi dan Kambing

Pendistribusian daging kurban bekerja sama dengan berbagai perangkat masyarakat.

PT Pertamina Patra Niaga mendisribusikan hewan kurban lebih dari 1.000 sapi dan kambing ke berbagai wilayah di Indonesia.
Foto: Dok Pertamina Patra Niaga
PT Pertamina Patra Niaga mendisribusikan hewan kurban lebih dari 1.000 sapi dan kambing ke berbagai wilayah di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat muslim di seluruh Indonesia baru saja di pertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, dan pada perayaan ini, umat muslim  berbondong-bondong melakukan kurban sesuai dengan syariat sebagai wujud berbagi dengan masyarakat lain yang membutuhkan.

Pertamina Patra Niaga pada kesempatan yang berbahagia ini juga turut melakukan kurban baik sapi maupun kambing bersama dengan masyarakat disekitar wilayah operasinya. 

Baca Juga

“Sekitar 513 ekor sapi dan 619 ekor kambing telah Pertamina Patra Niaga salurkan untuk dikurbankan dimasjid atau lokasi-lokasi disekitar wilayah operasi kami dari Sabang sampai Merauke,” tutur Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan yang turut menyaksikan pemotongan hewan kurban di wilayah Plumpang, Jakarta, Jumat (30/6/2023). 

Riva melanjutkan, daging kurban ini akan didistribusikan bekerja sama dengan berbagai perangkat masyarakat yang terlibat dalam perayaan Idul Adha. “Tentu yang utama adalah masyarakat sekitar wilayah operasi kami. Lalu distribusi daging juga dilakukan bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti yayasan yatim, pengurus masjid, dan tentu juga para panitia kurban yang telah membantu proses pemotongan hewan kurban,” terang Riva. 

 

Riva berharap, lebih dari 1.000 hewan yang dikurbankan pada Idul Adha 1444 H ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerima. “Idul Adha mengajarkan kita untuk ikhlas dan terus berbagi pada orang disekitar kita yang membutuhkan. Semoga kesempatan kali ini juga akan mempererat silaturahmi Pertamina Patra Niaga bersama seluruh masyarakat, dan sekali lagi kami ucapkan Selamat merayakan Idul Adha dan libur bersama keluarga,” tukas Riva.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement