Rabu 28 Jun 2023 22:16 WIB

Perwakilan Indonesia Sabet Beragam Medali dari Turnamen Ice Skating di Malaysia

Wakil Indonesia bersaing dengan Malaysia hingga Amerika Serikat.

, KUALA LUMPUR -- Perwakilan Indonesia sukses membawa pulang lebih dari 100 medali dalam ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung pada 22-25 Juni 2023.
Foto: Dok. Web
, KUALA LUMPUR -- Perwakilan Indonesia sukses membawa pulang lebih dari 100 medali dalam ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung pada 22-25 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perwakilan Indonesia sukses membawa pulang lebih dari 100 medali dalam ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung pada 22-25 Juni 2023. Perlombaan yang diselenggarakan di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, ini diikuti sekitar 450 skater yang berasal dari tujuh negara, yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Cina, Filipina, Amerika Serikat, dan Kuwait.

Salah satu skater asal Indonesia, Raisha Calmaira mengaku bersyukur dan takjub bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Dia berterima kasih atas dukungan semua pihak selama perlombaan berlangsung.

Baca Juga

“Kompetisinya sangat exciting, terus juga bersyukur sudah bisa lomba di negara yang berbeda dan membawa nama Indonesia,” ujar Raisha, Rabu (28/6/2023). 

Raisha merasa bersyukur bisa masuk tiga besar di semua kategori perlombaan yang ia ikuti. Tak hanya itu, keberhasilan ini memberi pengalaman berarti bagi ajang-ajang selanjutnya.

“Selain mendapat medali, dapat juga pengalaman, pelajaran, dan teman baru dari event kemarin. Selain itu juga dapat confidence buat menjalani kompetisi lagi di masa depan,” ujarnya.

Pelatih tim perwakilan Indonesia, Junaedi menceritakan bahwa perwakilan Indonesia dalam kategori grup membawakan tarian dari daerah Papua. Alasannya, dia menyebut karena tarian Papua memiliki nilai seni yang sangatmemukau.

Kenapa Papua? karena dari seni memang bagus. Tapi saya mohon maaf, ini sama sekali tidak melihat dari unsur politisnya sama sekali. Karena indonesia ini sangat beragam jadi saya angkat hal tersebut,” ujar Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa perlombaan serupa akan kembali digelar tahun depan. Dia berharap bisa kembali mengharumkan nama Indonesia sekaligus memperkenalkan budayanya.

“Harapannya lebih banyak lagi peserta yang bisa ikutan dan semoga ke depannya bisa memperkenalkan budaya Indonesia lebih banyak lagi ke luar negeri,” ujarnya.

sumber : ISIAsia
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement