Rabu 28 Jun 2023 17:57 WIB

Sambut Libur Panjang, Anak Usaha Waskita Beri Diskon Jalan Tol hingga 35 Persen

Waskita Toll Road mendukung kelancaran lalu lintas selama libur Idul Adha 2023.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Kendaraan melintas di jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).
Foto: MOCH ASIM/ANTARA
Kendaraan melintas di jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Waskita Toll Road (WTR) fokus melakukan sejumlah persiapan dalam mendukung kelancaran lalu lintas selama libur Idul Adha 2023. SVP Corporate Secretary Perseroan Ermy Puspa Yunita mengatakan, persiapan yang dilakukan antara lain melakukan pemeliharaan jalan, peningkatan kualitas, dan estetika di sekitar jalan tol serta pemberian diskon tarif tol di salah satu jalan tol milik Waskita yaitu jalan tol Krian-Gresik. 

"Diskon tarif tol Krian-Gresik tersebut berlaku sejak 22 Juni 2023 dengan diskon tarif berkisar 11 persen hingga 35 persen dari tarif normal. Pemberlakuan diskon tarif pada ruas Krian-Gresik adalah usaha kami dalam menyambut libur sekolah dan Idul Adha 2023," ujar Ermy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga

Ermy menyampaikan, pengguna jalan dengan kendaraan Golongan 1 akan dikenakan tarif Rp 1.300 per km, yang mana tarif normal adalah Rp 1.506 per km. Sedangkan para pengguna jalan dengan kendaraan golongan II, III, IV dan V dikenakan tarif diskon Rp 1.950 per km, yang mana tarif normal golongan kendaraan II dan III sebelumnya Rp 2.259 per km, sedangkan tarif normal golongan kendaraan IV dan V adalah Rp 3.012 per km.

Ermy mengatakan perusahaan juga telah melakukan beautifikasi pada Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo berupa pengecatan struktur Overpass, pembersihan Concrete Barrier dan pengecatan marka pudar pada Ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dan Ruas Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 (Ciawi-Cigombong). Selain itu juga peningkatan kualitas dan estetika jalan tol pada ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dengan melakukan penghijauan penanaman tanaman di gerbang tol dan penambahan rambu info tol.

"Ruas tol Pemalang-Batang yang saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jalan dan pengecatan guardrail di sepanjang badan jalan," lanjut Ermy. 

Ermy berharap ruas-ruas milik WTR merupakan salah satu kontribusi perseroan untuk  meningkatan konektivitas antardaerah dan solusi atas kemacetan lalu lintas, serta dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan. 

"Tol WTR diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan juga meningkatkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan," kata Ermy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement