Rabu 28 Jun 2023 05:10 WIB

Libur Idul Adha, Bandara SMB II Palembang Layani 61 Penerbangan

Mayoritas rute penerbangan domestik tujuan Palembang ke kota besar di Jawa.

Sejumlah calon penumpang berjalan menuju ruang lapor diri di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (2/5/2020).
Foto: Antara/Feny Selly
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju ruang lapor diri di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (2/5/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) melayani sebanyak 61 pergerakan pesawat per hari selama periode libur Idul Adha1444 Hijriah/2023 Masehi.

Eksekutif General Manajer Bandara SMB II Palembang R Iwan, di Palembang, Selasa (27/6/2023), mengatakan, periode perjalanan libur Lebaran Haji itu berlangsung selama lima hari ke depan, dimulai pada Rabu (28/6/2023) hingga Ahad (2/7/2023).

Baca Juga

Sebanyak delapan maskapai penerbangan yang melayani puluhan pergerakan pesawat selama periode libur Idul Adha itu melalui Bandara SMB II Palembang. Adapun maskapai tersebut antara lain Garuda Indonesia, Citilink, Pelita Air, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Sriwijaya Air, dan Susi Air.

"Mayoritas perjalanan rute penerbangan domestik tujuan Palembang ke kota besar di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Surabaya ataupun sebaliknya," kata dia lagi.

 

Dia menyebutkan, ada sebanyak 40.702 penumpang yang diestimasi akan diangkut dari 61 pergerakan pesawat tersebut. Pihaknya mencatat berdasarkan laporan dari setiap maskapai penerbangan jumlah penumpang tertinggi pada Jumat (30/6/2023) atau H+1 Lebaran yakni sebanyak 8.479 orang.

"Hal ini karena dipengaruhiberakhirnya masa libur sekolah jadi semuanya balik di tanggal itu," ujar Iwan.

Ia memastikan, ratusan personel petugas gabungan yang terdiri dari TNI AU, Polri dan segenap otoritas Bandara SMB II telah disiagakan untuk menunjang kelancaran dan keamanan penumpang selama periode libur Lebaran ini.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement