Senin 26 Jun 2023 23:58 WIB

Segera Go Public, Sinergy Networks Incar Dana Rp 150 Miliar

Sinergy Networks sediakan layanan collocation, local loop access, dan internet cepat.

PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk berencana melangsungkan penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menargetkan dana sebesar Rp150 miliar.
Foto: dok Sinergy Network
PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk berencana melangsungkan penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menargetkan dana sebesar Rp150 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk berencana melangsungkan penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menargetkan dana sebesar Rp150 miliar. 

CEO Sinergy Networks Muhammad Arif mengatakan perusahaan akan menerbitkan 20 persen saham baru atau sebanyak 1,5 miliar saham dalam IPO pada 20 Juli 2023.

“Perusahaan juga memberikan bonus waran kepada para investor sebagai pemanis, dengan rasio 5:7 dari saham baru yang diterbitkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (26/6/2023).

Dia menjelaskan Sinergy Networks menyediakan layanan collocation, local loop access, internet super cepat, data center, dan network manage service, dengan memiliki jaringan fiber optic yang mencakup 3.500 kilometer di Jawa dengan jangkauan hingga 590 kota dan lebih dari 600 gedung.

Lanjutnya, perusahaan telah menjalin kerja sama dengan berbagai pelanggan Bussines to Bussines ternama, di antaranya Moratelindo, MNC Vision Network, MyRepublic, Linknet, dan Angkasa Pura serta banyak ratusan ISP lokal lainnya.

Dengan IPO, pihaknya berharap perusahaan bisa memperluas infrastruktur, mengembangkan layanan yang lebih inovatif, serta menjadi pemimpin dalam menyediakan konektivitas super cepat bagi pelanggan bisnis di Indonesia.

Adapun di jajaran komisaris Sinergy Networks terdapat nama-nama, di antaranya, Komisaris Utama Setyanto Hantoro yang merupakan mantan CEO Telkomsel dan CEO beberapa anak usaha grup Telkom.

Kemudian, Komisaris Independen Cahyana Ahmadjayadi yang merupakan mantan Komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, mantan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), dan mantan Komisaris Independen PT Telkom (Persero) Tbk.

Selain itu, Muhammad Arif selaku CEO Sinergy Networks juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2021-2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement