Senin 26 Jun 2023 19:16 WIB

Sambut Idul Adha, Pertamina Jatimbalinus Tambah 1,5 Juta Tabung LPG 3 Kilogram

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menjelang perayaan Idul Adha 2023. (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menjelang perayaan Idul Adha 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menjelang perayaan Idul Adha 2023. Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan pada periode 26-29 Juni 2023 pihaknya melakukan penambahan stok di sejumlah kabupaten/ kota berdasarkan kebutuhan masing-masing.

"Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 juta tabung LPG 3 kilogram. Jumlah tersebut di luar pasokan normal harian sebesar 5.792 metrik ton atau lebih dari 1,9 juta tabung LPG 3 kilogram," kata Ahad, Senin (26/6/2023).

Baca Juga

Ahad berharap, dengan dilakukannya penambahan gas LPG 3 kologram tersebut, masyarakat bisa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan-kegiatan di Hari Raya Idul Adha. Ahad merinci, untuk sebaran tambahan 1,5 juta tabung LPG 3 kilogram terbagi untuk Jawa Timur sebanyak 1.210.200 tabung, Bali 183.680 tabung, dan NTB 153.600 tabung.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat mengawasi konsumsi LPG 3 kilogram yang hanya boleh digunakan oleh masyarakat miskin, sehingga subsidi tepat sasaran. "Karena ini subsidi, kami harapkan keterlibatan aktif berbagai pihak untuk mengawasi distribusi (terutama) di luar pangkalan resmi Pertamina atau pengecer," ujar Ahad.

 

Ahad melanjutkan, untuk stok BBM di wilayah Jatimbalinus saat ini sebesar 247.751 kilo liter untuk Gasoline dan 59.112 kilo liter untuk Gasoil. Jumlah tersebut dipastikan sangat aman menopang konsumsi normal harian rata-rata untuk Gasoline sebesar 17.200 kilo liter dan Gasoil sebesar 11.589 kilo liter.

"Kami pastikan ketersediaan stok BBM di SPBU aman, karena selain mobilisasi hari raya juga ada destinasi wisata yang sudah kita antisipasi," kata Ahad.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement