Ahad 25 Jun 2023 01:17 WIB

Motor Listrik Gesits Mulai Diekspor ke Pasar Global

Gesits Raya G memiliki TKDN 60,30 persen.

Motor listrik Gesits kini diekspor ke Nepal.
Foto: WIMA
Motor listrik Gesits kini diekspor ke Nepal.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) mulai melakukan ekspor perdana sepeda motor listrik Gesits Raya G ke Nepal. Dalam tahap awal pengiriman dilakukan sebanyak 72 unit dalam bentuk semi knock down (SKD).

Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril mengatakan Gesits Raya G yang merupakan karya anak bangsa memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60,30 persen. “Hal ini membuktikan bahwa Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor listrik yang berdaya saing dan berkualitas,” katanya dalam keterangan, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Menurutnya Gesits berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya. “Hal ini merupakan salah satu upaya Gesits untuk terus menjawab kebutuhan konsumen baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Bernardi .

Sejak diluncurkan pada Februari 2023 lalu, Gesits Raya G mendapat respons yang baik di pasar domestik. Hal ini menambah kepercayaan untuk memperluas jangkauan hingga ke pasar luar negeri.

Direktur Marketing WIMA Doddy Setiawan mengatakan Gesits dapat menjadi solusi atas kebutuhan transportasi yang ramah lingkungan dengan performa yang andal. Gesits Raya G dinilai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Doddy berharap dengan hadirnya Gesits di Nepal akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan efisiensi energi, khususnya di bidang transportasi. Di samping itu pula dapat membantu pemerintah Nepal mengurangi kebutuhan impor bahan bakar dan berkontribusi dalam menahan laju perubahan iklim global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement