Rabu 21 Jun 2023 16:59 WIB

Mobil Bekas Bisa Jadi Menguntungkan, Kok Bisa?

Mobbi yang mengusung tema Pesta Mobil Bekas ini menghadirkan banyak promo spesial.

Membeli mobil bekas (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Membeli mobil bekas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alasan mengapa orang mempertimbangkan mobil bekas adalah soal harganya. Layaknya barang elektronik, kendaraan pun juga mengalami penyusutan harga jika sudah pernah digunakan sebelumnya. Kebanyakan orang berpendapat bahwa membeli mobil bekas nilai jualnya akan menjadi sangat murah dan cenderung merugikan. 

Jika seseorang membeli mobil baru dan tidak lama kemudian ingin dijual kembali, harganya sudah turun drastis dari harga yang dibayarkan ke dealer. Namun jika orang membeli mobil bekas, penurunan harganya kemungkinan tidak terlalu tajam. Malah ada yang stabil karena modelnya disukai banyak orang seperti Honda Jazz yang generasi barunya tidak dijual di Indonesia.

Tidak hanya soal harga jual-beli, fitur yang kekinian, desain, performa mesin dan kenyamanan mobil juga jadi pertimbangan membeli mobil bekas. Sebagian besar orang beranggapan bahwa mobil bekas tidak akan memiliki fitur-fitur sebaik mobil baru. Padahal banyak mobil bekas yang sebenarnya lebih baik dari mobil baru karena dengan harga lebih murah seseorang bisa mendapatkan mobil di kelas yang lebih tinggi. 

Contohnya jika orang membeli sebuah Suzuki Baleno bekas, mereka bisa menemukan unit bekasnya dengan harga setara atau bahkan lebih murah dari kelas LCGC seperti Toyota Agya terbaru.  Jadi jika keuangan seseorang tidak memadai untuk membeli mobil baru, tidak ada salahnya mempertimbangkan membeli mobil bekas. 

Untuk mendapatkan harga mobil bekas terbaik, terdapat diskon yang ditawarkan oleh Mobbi di Jakarta Fair Kemayoran. Platform jual-beli mobil bekas Mobbi turut memeriahkan Jakarta Fair 2023 yang berlangsung hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Sebagai anak perusahaan grup Astra khusus jual beli mobil bekas, Mobbi yang mengusung tema Pesta Mobil Bekas ini menghadirkan banyak promo spesial, salah satunya adalah hemat pembelian mobil hingga Rp 50 juta. Sedangkan untuk proses transaksi jual atau tukar-tambah mobil bekas, Mobbi menjamin pelanggan bisa mendapatkan penawaran harga langsung dalam satu jam dengan penawaran harga yang kompetitif. 

"Dengan berbagai promo yang kami tawarkan melalui Pesta Mobil Bekas, Mobbi ingin memberikan pengalaman menyenangkan kepada pelanggan yang memilih mobbi sebagai platform pilihan mereka dalam transaksi mobil bekas. Jadi, jangan lewatkan kesempatan emas untuk memiliki mobil bekas berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau di PRJ 2023," ungkap Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil (Mobbi), CK Yap, dalam siaran pers, Rabu (21/6/2023).

"Jadi ketika Anda membeli mobil bekas, Anda tidak perlu kebingungan untuk menyisihkan budget bulanan untuk membayar tagihan kredit mobil baru. Anda pun tidak terlalu khawatir jika nantinya akan menjual mobil tersebut, karena nilai penyusutannya lebih rendah dari mobil baru," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement