Rabu 21 Jun 2023 13:38 WIB

Tiga Tahun Bertransformasi, Pertamina Tegakkan Budaya Kerja AKHLAK

'AKHLAK' bagi Pertamina sebagai identitas dan implementasi budaya kerja.

Menteri BUMN Erick Thohir, bersama dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dan jajaran komisaris lainnya, serta Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran direksi Pertamina Holding dan Subholding.
Foto: Dok. Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir, bersama dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dan jajaran komisaris lainnya, serta Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran direksi Pertamina Holding dan Subholding.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang tiga tahun menjalankan transformasi organisasi, PT Pertamina (Persero) berkomitmen kuat dalam menegakkan budaya kerja AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adatif, Kolaboratif). Untuk meningkatkan komitmen atas budaya tersebut, Perseroan menggelar acara 'Pertamina AKHLAK Festival 2023', sekaligus memperingati perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020.

Acara turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, bersama dengan Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama dan jajaran komisaris, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran direksi Pertamina Holding dan Subholding. Acara juga dihadiri oleh 3000 pekerja Pertamina, di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Rabu (21/6/2023). Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menjelaskan acara diharapkan mampu menjadi perekat bagi seluruh Pertamina Wira (Perwira) pasca terbentuknya Holding dan Subholding.

Baca Juga

"Festival AKHLAK juga dapat membentuk mindset sense of urgency budaya ONE (Onward to Next level of Excellence) Pertamina," ujar Fadjar.

Acara tersebut, lanjut Fadjar akan menampilkan berbagai upaya internalisasi dan implementasi budaya kerja AKHLAK di lingkungan Pertamina Grup. "AKHLAK bagi Pertamina sebagai identitas dan implementasi budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja Pertamina dan entitas anak usahanya secara berkelanjutan," imbuhnya.

Menurut Fadjar, dengan panduan budaya kerja AKHLAK dari Kementerian BUMN, pihaknya telah berhasil mengimplementasikan One Pertamina untuk mendukung transformasi perusahaan dan berdampak positif bagi peningkatan kinerja Pertamina.

"Dengan AKHLAK kami dapat mewujudkan aspirasi pemegang saham menjadi perusahaan energi global yang terdepan dengan market value 100 billion US Dollar," jelas Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement