Jumat 16 Jun 2023 16:11 WIB

Blu by BCA Digital Gandeng EmasKITA Permudah Investasi Emas

Blu by BCA Digital menyediakan fitur pembayaran yang aman dalam aplikasi EmasKITA.

Model menunjukkan produk terbaru EmasKita saat peluncurannya di Gedung Antam, Jakarta, Selasa (12/7/2022). Blu by BCA Digital  berkolaborasi dengan EmasKITA.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Model menunjukkan produk terbaru EmasKita saat peluncurannya di Gedung Antam, Jakarta, Selasa (12/7/2022). Blu by BCA Digital berkolaborasi dengan EmasKITA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blu by BCA Digital kembali memperluas layanannya sebagai bank-as-a-service (BaaS) dalam kolaborasi blunion terbaru bersama EmasKITA untuk memberikan kemudahan berbelanja dan berinvestasi emas. Dengan begitu, sebagai mitra perbankan, blu by BCA Digital menyediakan fitur pembayaran yang aman dan praktis dalam aplikasi EmasKITA bagi nasabah yang ingin membeli emas untuk berinvestasi melalui aplikasi EmasKITA.

"Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus membangun ekosistem digital Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk bertransaksi dan berinvestasi lewat pembelian emas," ujar Direktur Utama PT BCA Digital Lanny Budiati dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Investasi pada instrumen emas menjadi salah satu jenis investasi yang paling diminati di Indonesia. Terlihat dari data World Gold Council (WGC), dimana pada 2022, permintaan emas dari Indonesia telah menembus 49,7 ton. Jumlah ini merupakan angka tertinggi sejak 2019 atau sebelum pandemi Covid-19.

Pemerintah juga menargetkan investasi Indonesia pada 2023 dapat mencapai angka Rp 1.400 triliun.

Lanny mengungkapkan kolaborasi antara EmasKITA dan blu memungkinkan nasabah EmasKITA dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan di aplikasi EmasKITA tanpa harus berpindah aplikasi. Kemudahan itu, mulai dari membuka rekening blu, melakukan penyambungan akun blu dengan akun EmasKITA, dan melakukan pembayaran pembelian emas secara praktis dengan mendebit rekening blu.

Adapun fitur-fitur perbankan blu di dalam aplikasi EmasKITA akan terus dikembangkan ke depannya.

Aplikasi EmasKITA merupakan platform yang memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan EmasKITA dan perhiasan emas murni Kencana 24K+ secara fisik. EmasKITA dan Kencana 24K+ merupakan produk emas batangan dan perhiasan emas murni hasil kolaborasi PT Hartadinata Abadi Tbk dan PT Emas Antam Indonesia (entitas anak PT ANTAM Tbk).

Produk EmasKITA dan Kencana 24K+ diproduksi dengan kontrol kualitas sesuai standar ANTAM dan memiliki kemurnian 99,99 persen. EmasKITA merupakan produk emas batangan yang tersedia dari pecahan 0,1 gram hingga 100 gram.

(Investasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan....)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement