Selasa 13 Jun 2023 13:25 WIB

BSI DiginoFest 2023 Pontianak Sukses Digelar di Pontianak Convention Center

BSI DiginoFest 2023 hadirkan Bursa Kerja dan Internship bagi para pencari kerja.

Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi.
Foto: Dok. Universitas BSI
Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI DiginoFest 2023 di Pontianak hadir kembali dengan menghadirkan Bursa Kerja dan Internship untuk para pencari kerja (pencaker) dan magang. Saat ini, tersedia ratusan loker dari 25 perusahaan yang sudah terkonfirmasi. BSI DiginoFest 2023 Pontianak berlangsung pada 9-10 Juni 2023, di Pontianak Convention Center. 

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, memberi jaminan lulusannya untuk siap dapat kerja, bahkan sebelum mereka lulus kuliah. Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI, mengatakan bahwa pelaksanaan BSI DiginoFest ini merupakan tahun kedua, yang didalamnya  berisi tentang pencarian kerja, magang dan entrepreneur.

Baca Juga

“Bapak ibu yang saya hormati, terima kasih sudah berpartisipasi dalam acara BSI DiginoFest 2023. Alhamdulilah tahun ini tahun kedua yang kita selenggarakan jadi sebelumnya namanya adalah kegiatan BSI Job Fair, dua tahun ini kami menggunakan nama BSI DiginoFest tahun 2022 dan 2023. Tahun 2022 yang lalu kami juga menyelenggarakan di tiga kota juga yakni Jakarta, Pontianak dan Sukabumi dan di tahun 2023 kami juga menyelenggarakan di tiga kota Jakarta, Pontianak dan Sukabumi. Waktu namanya masih job fair kami fokus untuk bursa kerja saja namun hari ini karena namanya sudah menggunakan DiginoFest jadi bukan hanya bursa kerja saja namun juga ada bursa kerja, magang, entrepreneur yang kami kemas dalam satu kegiatan," ungkap Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2023).

Selain itu, menurutnya event ini juga dapat terselenggara berkat kolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pontianak dan juga Bank BCA yang telah mendukung di tiga tempat, sehingga acara BSI DiginoFest 2023 ini dapat menarik minat pencari kerja. 

“Alhamdulilah tahun ini di Kota Pontianak ini ada 21 perusahaan yang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, lalu juga ada 14 enterpreneur yang diikuti yang diikutan sebanyak 768 peserta pecari kerja atau job seeker yang telah mendaftar di sistem atau melalui website pada laman http://bsidiginofest.com/2023. Tentunya ini bisa tersenggarakan berkat kerja sama dengan pemerintah kota Pontianak dan Bank BCA yang support di tiga tempat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement