Rabu 24 May 2023 16:29 WIB

Jelang Keberangkatan Haji, Kapolres Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Indramayu

Polisi juga melakukan pengawalan pemberangkatan para jamaah menuju bandara.  

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meninjau lokasi Embarkasi Haji Indramayu, di Jalur Pantura Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/5/2023).
Foto: Dok. Republika
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meninjau lokasi Embarkasi Haji Indramayu, di Jalur Pantura Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meninjau lokasi Embarkasi Haji Indramayu, di Jalur Pantura Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/5/2023). Peninjauan dilakukan jelang pemberangkatan jamaah haji pada 27 Mei 2023 mendatang.

Fahri mengatakan, pihaknya ingin memastikan kesiapan dari Embarkasi Haji Indramayu, yang pada tahun ini mulai dipergunakan. ‘’Kita juga akan siagakan petugas di sini untuk melakukan pengamanan, kurang lebih ada sekitar 80 personel,’’ kata Fahri.

 

 
photo
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meninjau lokasi Embarkasi Haji Indramayu, di Jalur Pantura Lohbener, Kabupaten Indramayu, Rabu (24/5/2023). - (Dok. Republika)

 

Dalam upaya pengamanan itu, Polri juga akan dibantu oleh personel TNI dan instansi-instansi terkait lainnya. Kata Fahri, tak hanya melakukan pengamanan di Embarkasi Haji Indramayu, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap para jamaah yang akan berangkat menuju bandara. 

Mereka akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. ‘’Kita akan siapkan pengawalan, dan berkoordinasi dengan Polres Majalengka,’’ tukas Fahri.

Kedatangan para jamaah calon haji (calhaj) di Embarkasi Haji Indramayu dijadwalkan pada 27 Mei 2023 dan akan berakhir pada 12 Juni 2023.

Di bandara tersebut akan melayani 24 kloter pemberangkatan, dengan total jamaah sebanyak 8.876 orang. Masing-masing kloter akan diisi sebanyak 374 jamaah, yang berasal dari Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) ditambah Su-Su (Subang dan Sumedang). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement