Selasa 23 May 2023 13:16 WIB

Ketuk Pintu Langit, Istighosah dan Pertamina Bersholawat Diikuti Ribuan Jamaah

Tujuan utama kegiatan itu adalah memanjatkan doa bersama seluruh elemen masyarakat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Ribuan jamaah mengikuti Istighosah dan Pertamina Bersholawat di Lapangan Bola Bumi Patra Indramayu, Senin (22/5/2023) malam. (ilustrasi).
Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Ribuan jamaah mengikuti Istighosah dan Pertamina Bersholawat di Lapangan Bola Bumi Patra Indramayu, Senin (22/5/2023) malam. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Ribuan jamaah mengikuti Istighosah dan Pertamina Bersholawat di Lapangan Bola Bumi Patra Indramayu, Senin (22/5/2023) malam. Kegiatan yang diadakan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Indramayu itu berjalan dengan aman.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar, mengatakan tujuan utama kegiatan itu adalah memanjatkan doa bersama seluruh elemen masyarakat, agar seluruh kegiatan operasional Pertamina diberi keberkahan dan  kelancaran. Selain itu juga dijauhkan dari insiden apapun.

Baca Juga

"Melalui istighosah dan sholawat ini, kita mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah SWT, mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan dan kesuksesan kepada PT Pertamina dalam menjalankan tugasnya,’’ tutur Arie.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Wawan Darmawan. Dia menyampaikan, inti dari kegiatan Istighosah Kubro itu adalah meraih keberkahan oleh Allah SWT sekaligus sarana silaturahmi dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat. 

Wawan menambahkan, kegiatan Istighosah dan Pertamina Bersholawat itu sebelumnya didahului dengan khitanan massal untuk 60 anak, serta santunan kepada 1.000 anak yatim. "Pada malam ini juga ada perwakilan 25 anak yatim yang kami santuni sebagai puncak santunan 1.000 anak yatim tersebut,’’ terang Wawan.

Lantunan Sholawat Nabi itu dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, diiringi dengan alunan musik hadroh. Sholawat diikuti para jamaah dengan penuh kekhusyukan.

Selain sholawatan, kegiatan juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya. Suasana khidmat semakin terasa berkat nasihat-nasihat dan siraman rohani yang disampaikan Habib Luthfi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan, kegiatan Istighosah Kubro dan Pertamina Bersholawat berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara Serikat Pekerja Pertamina dengan panitia. Selain itu juga tidak terlepas dari peran serta tim pengamanan dari tim Security RU VI, Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Banser Indramayu, serta Karang Taruna setempat dengan perkiraan jumlah personil sekitar 700 orang.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, keamanan terjaga dengan baik, tidak terjadi tindak kriminal dan kerusuhan, masyarakat yang hadir terlihat nyaman,’’ terang Zulkifli.

Selain menghadirkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, kegiatan itu juga diikuti oleh Dirut PT KPI, Taufik Adityawarman berserta jajaran direksi, perwakilan direksi PT Pertamina, Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement