Jumat 12 May 2023 23:48 WIB

KB Bukopin-Indika Berkolaborasi dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

KB Bukopin akan memberikan dukungan pendanaan kepada Indika Energy

PT Bank KB Bukopin Tbk dan PT Indika Energy berkolaborasi dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dimana KB Bukopin akan memberikan dukungan pendanaan kepada Indika Energy.
Foto: dok istimewa
PT Bank KB Bukopin Tbk dan PT Indika Energy berkolaborasi dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dimana KB Bukopin akan memberikan dukungan pendanaan kepada Indika Energy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank KB Bukopin Tbk dan PT Indika Energy berkolaborasi dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dimana KB Bukopin akan memberikan dukungan pendanaan kepada Indika Energy.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan kami dengan Indika Energy, yang menunjukkan komitmen KB Bukopin untuk mendukung transisi Indonesia menuju transportasi berkelanjutan dan komitmen ESG dari pemegang saham pengendali kami yaitu KB Kookmin Bank," kata Direktur Utama KB Bukopin Woo Yeul Lee dalam siaran pers KB Bukopin di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Woo Yeul Lee menjelaskan kolaborasi itu akan memungkinkan pihaknya memanfaatkan keahlian finansial untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dan mendorong masa depan yang lebih hijau untuk Indonesia. KB Kookmin Bank yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam pembiayaan ESG, katanya, memberikan dukungan penuh untuk KB Bukopin dalam menyediakan pembiayaan dengan akses mudah dan cepat sehingga mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan.

Sementara itu, Vice President dan Group CEO Indika Energy, Azis Armand mengatakan kemitraan dengan KB Bukopin itu akan memungkinkan pihaknya untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik guna mempercepat transisi menuju transportasi berkelanjutan di Indonesia.

Menurut dia, pihaknya percaya bahwa kolaborasi itu akan berkontribusi pada masa depan Indonesia sebagai upaya untuk mengurangi jejak karbon dan mendukung pembangunan ekonominya.

Ia mengatakan pembiayaan kredit dari bank dapat memberikan dorongan signifikan bagi industri kendaraan listrik. Dengan adanya akses pembiayaan yang lebih mudah, produsen kendaraan listrik dapat meningkatkan produksi dan penjualan.

Hal ini, katanya, mengarah ke pertumbuhan kendaraan listrik secara berkelanjutan, mendorong inovasi teknologi dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor ini.

Kolaborasi KB Bukopin dengan Indika Energy itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). Tujuannya untuk mendukung Indonesia mendorong transportasi berkelanjutan dan untuk lebih meningkatkan upaya negara untuk mengurangi jejak karbonnya melalui Pembiayaan ESG.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh antara lain Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat; Munjirin, Walikota Jakarta Selatan; Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Direktur Utama Indika Energy; Azis Armand, Wakil Presiden Direktur dan CEO Grup Indika Energy; Woo Yeul Lee, Presiden DirekturKB Bukopin; Lies Permana Sari, Direktur Pelayanan & Pengembangan PT Transportasi Jakarta.

Peristiwa penting ini berlangsung dalam acara K-Finance Week Forum, bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement