Jumat 12 May 2023 14:29 WIB

Google Ungkap Spesifikasi Pixel Fold dengan Tawaran Menarik, Siap Saingi Samsung?

Ponsel lipat yang dapat menjadi tablet ini digadang siap menyaingi Samsung Z Fold.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Setelah lama dinanti, Google akhirnya memamerkan ponsel lipat mereka, Google Pixel Fold. Dengan spesifikasi yang prima, ponsel lipat yang dapat menjadi tablet ini digadang siap menyaingi Samsung Z Fold.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Setelah lama dinanti, Google akhirnya memamerkan ponsel lipat mereka, Google Pixel Fold. Dengan spesifikasi yang prima, ponsel lipat yang dapat menjadi tablet ini digadang siap menyaingi Samsung Z Fold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setelah lama dinanti, Google akhirnya memamerkan ponsel lipat mereka, Google Pixel Fold. Dengan spesifikasi yang prima, ponsel lipat yang dapat menjadi tablet ini digadang siap menyaingi Samsung Z Fold.

Dalam kondisi terlipat, Google Pixel Fold memiliki layar sebesar 5,6 inci yang bisa bekerja layaknya ponsel biasa. Ketika dibuka, ponsel ini bisa berubah menjadi tablet berukuran 7,6 inci dengan display 120 Hz. Ukuran layar yang lebar ini akan memberikan ruang bagi pengguna untuk melakukan banyak hal, mulai dari menjawab surel hingga berselancar dunia maya.

Baca Juga

Selain desain yang menawan, Google juga menyematkan kamera dengan performa optimal pada seri Pixel Fold mereka. Kamera belakang terdiri dari sistem kamera triple lens, lengkap dengan beragam fitur. Sebagian di antaranya adalah fitur Super Res Zoom untuk mengambil gambar jarak dekat yang tajam, Night Sight untuk mengambil gambar di malam hari, dan Portrait untuk mengambil gambar dengan gaya seperti kamera DSLR.

Kamera Google Pixel Fold juga dilengkapi dengan software pintar, seperti Magic Eraser dan Photo Unblur. Magic Eraser dapat digunakan untuk menghapus objek yang tak diinginkan dalam foto. Sedangkan Photo Unblur bisa digunakan untuk mempertajam foto-foto yang sudah lama dipotret.

Dengan desain lipat, Google Pixel Fold juga akan memudahkan pengguna untuk melakukan swafoto menggunakan kamera belakang. Cover screen atau layar luar pada bodi ponsel bisa berperan sebagai viewfinder saat berswafoto.

Google Pixel Fold juga dilengkapi dengan rating IPX8. Artinya, ponsel ini bisa lebih tahan banting. Google Pixel Fold juga akan menjadi salah satu ponsel pertama yang akan menerima pembaruan Android 14 pada tahun ini.

Untuk semakin meningkatkan produktivitas pengguna, Google Pixel Fold dapat digunakan untuk membuka dua aplikasi secara bersisian. Google Pixel Fold juga dimotori dengan chip Tensor G2 yang bisa dengan mudah menunjang beragam tugas berat.

Yang tak kalah menarik, Google Pixel Fold dilengkapi dengan baterai berdaya besar yang mampu bertahan hingga 72 jam bila mode Extreme Battery Saver dinyalakan. Pengisian daya baterai juga sudah ditunjang dengan fast charging.

Dengan spesifikasi yang prima ini, Google Pixel Fold digadang akan menjadi pesaing Samsung Z Fold yang sudah dirilis sebelumnya oleh Samsung. Saat ini, Google Pixel Fold sudah bisa dipesan secara pre order dan siap dikirim mulai bulan depan.

Seperti dilansir Express, Google Pixel Fold dibanderol dengan harga 1.749 euro atau sekitar Rp 28,2 juta. Meski harganya cukup tinggi, pembeli akan mendapatkan penawaran menarik seperti Pixel Watch gratis senilai 339 euro atau sekitar Rp 5,5 juta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement