Kamis 11 May 2023 09:51 WIB

Cara Menyembunyikan Foto atau Obrolan di WhatsApp

WhatsApp secara resmi menawarkan opsi untuk memasang kunci sidik jari pada aplikasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Anda dapat menyembunyikan foto atau obrolan WhatsApp pribadi./ilustrasi
Foto: Unsplash
Anda dapat menyembunyikan foto atau obrolan WhatsApp pribadi./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ponsel pintar telah menjadi sangat umum, bahkan anak-anak pun memilikinya. Ada kalanya Anda harus menyerahkan ponsel kepada seseorang untuk suatu pekerjaan atau hal lain dan takut orang tersebut mungkin secara tidak sengaja melihat data pribadi, foto, atau obrolan Anda.

Dilansir dari India Today, Kamis (11/3/2023), berikut adalah panduan singkat tentang bagaimana Anda dapat menyembunyikan foto atau obrolan WhatsApp pribadi.

Baca Juga

Sebagian besar aplikasi Galeri di ponsel pintar memiliki opsi untuk menyembunyikan foto atau video. Seseorang hanya perlu menggali lebih dalam ke bagian pengaturan aplikasi Galeri.

Misalnya, pengguna Samsung akan menemukan opsi “Pindahkan ke folder aman” di menu pengaturan setelah memilih foto atau video di aplikasi Galeri. Orang juga dapat memilih untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga jika mereka tidak dapat menemukan opsi “sembunyikan” foto di ponsel mereka.

Cara Menyembunyikan obrolan WhatsApp

WhatsApp secara resmi menawarkan opsi untuk memasang kunci sidik jari pada aplikasi perpesanan dan orang-orang juga memiliki opsi untuk menyembunyikan obrolan untuk sementara. Seseorang hanya perlu membisukan obrolan dan mengarsipkannya dengan menekan lama obrol > mengetuk ikon kotak panah.

Fitur kunci sidik jari terlihat di Pengaturan aplikasi WhatsApp > Privasi > Gulir ke bawah dan ketuk Sidik Jari untuk mengaktifkannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement