Rabu 10 May 2023 14:54 WIB

Performa Jaringan XL Axiata Terus Meningkat

Mayoritas belanja modal XL Axiata dialokasikan untuk ekspansi jaringan.

Jaringan 4G XL Axiata (ilustrasi). inisiatif peningkatan kualitas jaringan terus XL Axiata lanjutkan.
Foto: Istimewa
Jaringan 4G XL Axiata (ilustrasi). inisiatif peningkatan kualitas jaringan terus XL Axiata lanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada sisi jaringan, inisiatif peningkatan kualitas jaringan terus XL Axiata lanjutkan.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata menutup 2022 dengan kemenangan di empat kategori survei independent Opensignal periode Desember 2022. XL Axiata menjadi yang terbaik di antara semua operator Indonesia untuk kategori pengalaman kecepatan unduh, pengalaman video, pengalaman gim, serta pengalaman aplikasi suara.

Baca Juga

"Keseriusan XL Axiata memperkuat jaringan juga tecermin dari pengalokasian belanja modal. Dari Rp 8 triliun dana belanja modal, mayoritasnya untuk mendukung kebutuhan ekspansi jaringan," kata Dian melalui siaran pers, Rabu (10/5/2023).

Hingga akhir Maret 2023, total jumlah BTS XL Axiata mencapai 147.516. Dari jumlah itu, BTS 4G sebanyak ­­­94.380 ribu unit. Jumlah BTS 4G ini tumbuhan 12,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik mencapai 55 persen (fiberized).

Investasi dan strategi jaringan yang terus dilakukan telah berhasil meningkatkan kualitas pengalaman jaringan yang lebih baik. Dengan demikian, XL Axiata mampu meningkatkan penggunaan yang lebih tinggi.

Hal ini terbukti dengan trafik yang tumbuh sebesar 19 persen yoy. Sementara itu, proses refarming spektrum 3G yang terus dilaksanakan hingga saat ini tinggal menyisakan kurang dari 1.252 unit BTS.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement