Senin 01 May 2023 06:36 WIB

BRI: Agen BRILinkll Layani Masyarakat Selama Libur Lebaran 2023

Agen BRILink menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.

Agen BRILink menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.
Foto: istimewa
Agen BRILink menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengembangkan layanan melalui agen laku pandai AgenBRILink agar dapat melayani masyarakat selama libur Lebaran tahun 2023. Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari meyakinkan masyarakat untuk tak perlu menahan diri meminta bantuan dan pelayanan kepada Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Agen BRILink tanpa henti berkontribusi untuk masyarakat meski dalam periode hari libur sekalipun, salah satunya saat libur Lebaran," katanya, Ahad (30/4/2023).

Baca Juga

Pada periode libur Lebaran tahun ini, Agen BRILink tetap memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, di antaranya menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia termasuk keberadaan Agen BRILink.

Dengan Agen BRILink, ia menuturkan masyarakat dapat lebih mudah dan lebih dekat untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama periode Ramadhan dan libur Lebaran, mulai dari transfer, membayar zakat, membayar belanjaan di e-Commerce, tarik tunai melalui Super App BRImo, serta membeli voucer gim.

Agen BRILink turut melayani kebutuhan libur Lebaran seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik.

BRI berinisiatif menempatkan AgenBRILink di berbagai titik strategis dari perjalanan mudik maupun arus balik masyarakat, salah satunya bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di pelabuhan besar di Indonesia.

Supari menyebutkan pelabuhan dimaksud yakni Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk. AgenBRILink saat ini memfasilitasi pembelian tiket kapal feri.

Sebelumnya, tingginya kebutuhan transaksi Agen BRILink terlihat pada periode libur Lebaran tahun 2022, dengan kenaikan 12 persen jumlah transaksi di BRILink menjadi 80,24 juta transaksi dari 71,75 juta transaksi pada libur Lebaran 2021.

BRI mencatat nilai transaksi Agen BRILink telah mencapai Rp 325,65 triliun sejak Januari hingga Maret 2023.

Adapun Agen BRILink telah melayani masyarakat di 58.813 desa atau lebih dari 70 persen jumlah desa di seluruh Indonesia. Secara total, jumlah Agen BRILink telah mencapai 650 ribu yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan siap melayani masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement