Rabu 26 Apr 2023 16:12 WIB

Kapolda Metro Minta Jajarannya Tetap Gelar Patroli Skala Besar

Operasi Ketupat Jaya di wilayah hukum Polda Metro dimulai 18 April sampai 1 Mei 2023.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (tengah).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menginstruksikan kepada seluruh perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya untuk tetap menggelar patroli skala besar selama Operasi Ketupat Jaya 2023. Di wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya, Polda Metro sebanyak 6.544 personel, termasuk dari unsur TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

"Saya memerintahkan untuk tetap melaksanakan patroli skala besar dan patroli malam bahkan ditingkatkan, khususnya di perumahan yang masih ditinggal mudik dan pada area-area yang tidak memiliki satuan pengamanan atau security," kata mantan deputi penindakan KPK tersebut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Karyoto juga menyampaikan agar pelayanan Polda Metro Jaya kepada masyarakat tetap berjalan lancar, aman, dan terkendali. "Saya juga meminta agar anggota meningkatkan pelayanan masyarakat dengan salah satunya menjaga kebersihan kantor, kemudian program Halo Polisi, dan manajemen media tetap dijalankan secara baik," ucapnya.

Selain itu, Karyoto juga mengimbau kepada jajarannya, khususnya bagian reserse untuk bekerja cepat dan akurat dalam menyelesaikan perkara yang membuat resah masyarakat. "Reserse juga harus mengungkap perkara yang menjadi keresahan masyarakat serta mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat ke depan yang menjadi atensi," ujarnya.

Arahan Karyoto disampaikan saat memimpin apel pagidi lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Markas Polda Metro Jaya pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB, yang dihadiri oleh 401 personel pamen. Operasi Ketupat Jaya 2023 dimulai sejak 18 April sampai 1 Mei 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement