Selasa 25 Apr 2023 14:30 WIB

Pesan Menyentuh Hati dari Jinjin dan MJ Astro dan Seungkwan Seventen untuk Moonbin

Moonbin meninggal dunia pada 19 April 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Personel boy band Astro, Moonbin, berpose di saat penyelenggaraan 2017 Dream Concert, PyeongChang,  Pyeongchang, Korea Selatan, 4 November 2017 (dirilis ulang pada 20 April 2023). Moonbin meninggal dalam usia 25 tahun pada 19 April 2023.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Personel boy band Astro, Moonbin, berpose di saat penyelenggaraan 2017 Dream Concert, PyeongChang, Pyeongchang, Korea Selatan, 4 November 2017 (dirilis ulang pada 20 April 2023). Moonbin meninggal dalam usia 25 tahun pada 19 April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kematian anggota grup Astro, Moonbin, meninggalkan duka dalam baik pada penggemar maupun rekan kerjanya, termasuk sesama artis K-Pop. Tak terhitung penggemar yang telah mengunjungi ruang memorial yang disiapkan oleh agensi Fantagio untuk meninggalkan pesan buat Moonbin.

Sudah lima hari sejak meninggalnya Moonbin, para penggemar masih sukar percaya bahwa penyanyi kesayangannya telah tiada. Banyak dari mereka menunjukkan kesedihan untuk mendiang Moonbin.

Baca Juga

Selain penggemar, sejumlah artis K-Pop juga berkunjung ke ruang memorial Moonbin. Di antara mereka adalah Jinjin dan MJ Astro dan Seungkwan Seventeen.

Mereka meninggalkan surat yang menyentuh hati kepada Moonbin. Rasa dukacita penggemar pun semakin dalam saat membacanya.

"Bin, ini Jinjin Hyung. Banyak orang datang ke ruang memorialmu. Kamu berjanji padaku kan untuk hidup dan tersenyum. Aku berusaha untuk tersenyum seperti yang kamu minta. Aku mulai berlatih musikal dan aku juga akan memakan bagian makananmu juga. Aku akan merawat ibumu, ayahmu, dan Sua sehingga kamu jangan khawatir. Aku sangat mencintaimu. Adik laki-lakiku," tulis Jinjin.

Sementara MJ, menulis suratnya dan menaruhnya tepat di bawah surat Jinjin. "Saudaraku Bin. Aku datang terlambat. Aku minta maaf. Betapa sepi dan sulitnya bagimu. Hanya jika aku lebih dekat. Maaf aku tidak bisa melindungimu," tulis MJ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement