Jumat 21 Apr 2023 08:55 WIB

UEA Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Penduduk UEA akan mendapatkan istirahat empat hari untuk merayakan Idul Fitri.

Rep: Mabruroh/ Red: Friska Yolandha
UEA juga akan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April dan menandai sebagai hari pertama bulan Syawal.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
UEA juga akan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April dan menandai sebagai hari pertama bulan Syawal.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Bulan sabit yang menandakan akhir bulan suci Ramadhan juga terlihat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (20/4/2023) malam. Oleh karena itu, UEA juga akan merayakan Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April dan menandai sebagai hari pertama bulan Syawal.

Ini berarti penduduk UEA akan mendapatkan istirahat empat hari untuk merayakan festival Islam yang ditandai setelah sebulan berpuasa. Akhir pekan panjang pertama tahun ini dimulai pada hari Kamis, dan kantor serta sekolah akan dilanjutkan pada hari Senin, 24 April 2023.

Baca Juga

Dilansir dari Khalej Times, Jumat (21/4/2023) Panitia penglihatan bulan telah mengundang semua Muslim di UEA untuk mencoba dan melihat bulan pada malam 29 Ramadhan. 

Bulan-bulan Islam berlangsung selama 29 atau 30 hari, tergantung kapan Bulan terlihat. Dengan Bulan yang terlihat pada hari Kamis, bulan suci Ramadhan berlangsung selama 29 hari.

Secara resmi, hari libur Idul Fitri adalah dari Ramadhan 29 hingga Shawwal 3 untuk orang Emirat dan ekspatriat yang bekerja di departemen pemerintah dan perusahaan swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement