Selasa 18 Apr 2023 19:27 WIB

Mudik Bersama 2023: Taspen Siapkan Bus Gratis Bagi 3.000 Pemudik

Mudik Bersama Taspen 2023 akan mengantarkan 3.000 pemudik ke 13 kota

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat secara langsung. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Taspen mengadakan kegiatan Mudik Bersama Taspen 2023 bertema Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Taspen bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60.
Foto: dok Taspen
PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat secara langsung. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Taspen mengadakan kegiatan Mudik Bersama Taspen 2023 bertema Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Taspen bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat secara langsung. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Taspen mengadakan kegiatan Mudik Bersama Taspen 2023 bertema 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Taspen' bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60.

Dalam mudik kal ini, Taspen dengan menyiapkan lebih dari 60 bus bagi 3.000 pemudik untuk pulang ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri/ Lebaran tahun 2023 secara gratis. Bus-bus tersebut akan berangkat mengantarkan pemudik dari sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya, antara lain Kantor Pusat Taspen Cempaka Putih, Velodrome Rawamangun, Gelora Bung Karno Senayan, Arcici Cempaka Putih dan Kota Bogor.

Bus-bus tersebut akan mengantarkan pemudik menuju kota tujuan, antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, Sragen, Pekalongan, Padalarang, Surabaya, Medan, Malang, Madiun, Palembang, Pekanbaru dan Padang. 

Peresmian keberangkatan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini berlangsung di Velodrome Rawamangun, Jakarta (18/4) dengan turut dihadiri oleh Direktur Utama Taspen ANS Kosasih, Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius, dan jajaran Direksi dan Direksi Anak Perusahaan Taspen dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, Taspen senantiasa berupaya untuk endekatkan diri dengan masyarakat dan turut berkontribusi aktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memudahkan kehidupan masyarakat. Seluruh peserta mudik hari ini pun diasuransikan oleh Taspen Life sehingga dapat aman dan nyaman sampai tujuan. 

"Program Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama Taspen ini selaras dengan semangat Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong implementasi Bakti BUMN melalui kegiatan TJSL, khususnya program Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN," ucap dia.

Program TJSL Mudik Bersama Taspen ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Khusus tahun ini, kegiatan Mudik Bersama TASPEN dilakukan bertepatan dalam kegiatan semarak HUT TASPEN ke-60. 

Jumlah unit bus dan pemudik pada tahun ini mengalami peningkatan drastis dibandingkan pada tahun 2022 yang mengerahkan 12 unit bus untuk 480 pemudik. Peningkatan jumlah armada bus dan ketersediaan kursi pemudik pada tahun ini merupakan wujud komitmen Taspen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi semua pihak yang terlibat. 

Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut, menitipkan pesan bagi seluruh pemudik agar tetap menjaga keselamatan, saling mengingatkan dalam perjalanan, dan saling jaga keamanan.

“Bagi seluruh peserta mudik, harus jaga keamanan diri, keluarga, dan lingkungan selama perjalanan mudik”, ujar Suhardi Alius.

Perwakilan peserta pemudik tujuan Palembang, Budi Rahmanto (50 tahun) sangat berterima kasih dan bersyukur karena bisa mudik gratis. "Alhamdullilah,

meskipun gratis tapi busnya bagus, nyaman, dan bersih. Tadi saya sudah lihat ke dalam busnya. Semoga tahun depan saya bisa ikut lagi.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement