Selasa 18 Apr 2023 15:18 WIB

Kapolresta Cirebon Lepas Pemberangkatan Seratus Peserta Mudik Gratis

Polresta Cirebon memberangkatkan peserta mudik gratis rute Tegal dan Semarang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melepas pemberangkatan peserta program mudik gratis, Selasa (18/4/2023).
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melepas pemberangkatan peserta program mudik gratis, Selasa (18/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Seratus peserta program mudik gratis yang diselenggarakan Polresta Cirebon, Jawa Barat, diberangkatkan, Selasa (18/4/2023). Pemberangkatan rombongan peserta mudik gratis itu dilepas langsung Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

Polresta Cirebon memfasilitasi mudik gratis dengan rute tujuan Tegal dan Semarang, Jawa Tengah. Salah satu peserta, Siti Marifah, mengaku senang bisa mengikuti program mudik gratis ini. Ia bisa pulang ke kampung halamannya tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk perjalanan. 

“Terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah menyelenggarakan program mudik gratis. Alhamdulillah, program ini membuat kami sekeluarga bisa mudik ke Semarang secara gratis,” kata Siti.

Peserta lain, Lukman, juga merasa senang bisa mengikuti program mudik gratis yang digelar Polresta Cirebon. Apalagi, ia sudah tidak mudik ke Semarang sejak empat tahun lalu akibat kondisi pandemi Covid-19 dan keterbatasan dana.

“Akhirnya tahun ini saya bisa berkumpul dengan keluarga lagi untuk merayakan Idul Fitri. Alhamdulillah, program mudik gratis ini sangat membantu kami untuk bisa menghemat ongkos,” ujar Lukman. 

Kapolresta mengatakan, program ini diharapkan membantu masyarakat yang ingin pulang kampung untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya.

Selain itu, program mudik gratis juga diharapkan dapat mengurangi volume kendaraan pemudik. 

Alhamdulillah, program mudik gratis tujuan Jawa Tengah ini mendapat respons positif dari masyarakat. Semoga perjalanan mudiknya diberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan,” ujar Kapolresta.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement