Kamis 13 Apr 2023 16:50 WIB

Hero Supermarket Resmi Hadirkan Telur Bebas Kandang

Dengan cage-free eggs, ayam bisa berjalan bebas tanpa stres di kandang yang luas.

Hero Supermarket menghadirkan produk telur bebas kandang (cage-free eggs) yang diklaim memiliki nutrisi lebih sehat.
Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa
Hero Supermarket menghadirkan produk telur bebas kandang (cage-free eggs) yang diklaim memiliki nutrisi lebih sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hero Supermarket menghadirkan produk telur bebas kandang (cage-free eggs) yang diklaim memiliki nutrisi lebih sehat dan berkualitas. Ini berangkat dari keinginan Hero Supermarket dan concern untuk menghadirkan produk-produk yang berkualitas.

"Terutama, mengenai salah satu kebutuhan masyarakat untuk protein itu adalah telur," kata Head of Fresh Hero Supermarket, Ila Kristiawati saat dijumpai di Hero Supermarket Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

"Di Hero Supermarket, telur merupakan salah satu produk unggulan yang diminati oleh pelanggan. Maka dari itu, Hero Supermarket bermitra dengan pemasok PT IPSS (Inti Prima Satwa Sejahtera) untuk menghadirkan pilihan telur yang lebih sehat yaitu cage-free eggs. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Hero Supermarket terhadap kesehatan masyarakat Indonesia serta komitmen kami dalam menyediakan produk makanan dan minuman yang sehat dan berkualitas," imbuhnya.

Di sisi lain, Direktur PT Inti Prima Satwa Sejahtera, Robby Tjahya Dharma G menjelaskan bahwa definisi cage-free eggs secara awam adalah di mana ayam-ayam dilepas bebas. Dengan demikian, ayam pun bisa berjalan ke sana kemari tanpa rasa stres karena berada di dalam kandang yang sempit.

"Dengan ayam yang sehat maka akan menghasilkan produk yang berkualitas. Nah itu yang membawa kami untuk melakukan sistem cage-free," ungkap Robby.

"Kami sangat mengapresiasi Hero Supermarket atas kepeduliannya terhadap kesejahteraan seluruh mahluk hidup. Sebagai pelopor cage-free eggs pertama di Indonesia, kami menyediakan telur sehat yang dihasilkan dari ayam-ayam yang dirawat dan dipelihara dengan baik menggunakan lima prinsip animal welfare yakni bebas dari rasa haus dan lapar, bebas dari rasa tidak nyaman, bebas dari rasa sakit, cedera, dan penyakit, bebas mengekspresikan tingkah lakunya dan bebas dari rasa takut dan tertekan," sambungnya.

Tak hanya itu, Robby pun mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan uji lab berkala pada peternakannya untuk menjaga dan memastikan khasiat dan kualitas telur.

Kini, Hero Supermarket telah menghadirkan telur bebas kandang ini di beberapa gerainya. "Produk Cage-Free Eggs bisa ditemukan di beberapa gerai Hero Supermarket seperti Hero Mall Taman Anggrek, Hero Emerald, Hero Kemang Villa, Hero PIM dan Hero di area Jabodetabek lainnya, yang bisa ditemukan mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 38 ribu," kata Ila.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement