Kamis 13 Apr 2023 14:45 WIB

Semarakkan Ramadhan, Wapres Ingin Sholat Tarawih Berjamaah di Gorontalo

Wapres berharap Ramadhan di Gorontalo menghadirkan banyak inspirasi pembangunan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengecek kesiapan kunjungan Wakil Presiden RI Ma?ruf Amin yang akan datang di Provinsi Gorontalo pada Kamis (13/4) 2023 esok.

Persiapan dilakukan dengan gladi bersih penyambutan dan iring iringan rombongan di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Persiapan penyambutan Wapres sudah maksimal. Semua unsur bahu membahu untuk menyambut orang nomor dua di republik ini.

"Kita sudah rapat melibatkan TNI, Polri, Paspampres, sekretariat Wapres, semua organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal. Insya Allah semua aman dan lancar," katanya.

Hamka menilai dukungan logistik dari instansi terkait juga cukup baik. Misalnya saja dari PLN untuk genset dan PDAM untuk air bersih. Ia berharap kunjungan Wapres di Gorontalo bisa memberi kesan yang baik. Lebih daripada itu, ia berharap kehadiran ulama besar itu memberi berkah bagi daerah.

Wapres Ma'ruf beserta istri Wury Estu Handayani diperkirakan tiba di Gorontalo pada Kamis (13/4/2023).

Wapres akan menerima penyambutan adat sebelum bertolak ke Hotel Aston. Malamnya akan mengikuti sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo.

Pada Jumat (14/4/2023), Wapres rencananya akan mengikuti silaturahmi FKUB di Hotel Aston dan meninjau Posyandu di Kelurahan Kayubulan.

Sedangkan Sholat Jumat akan dilaksanakan di masjid Baiturrahman Limboto sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement