Ahad 09 Apr 2023 20:31 WIB

Punya Usaha Kuliner? Yuk Serius Siapkan Iklannya

Pelaku UMKM bisa beriklan menggunakan fitur GrabAds Ad Manager.

Pengunjung memindai kode batang pembayaran non tunai untuk produk kerajinan rumah tangga di pasar rakyat dan bazaar UMKM BUMN, Banda Aceh, Aceh, Jumat (19/8/2022). Untuk memanfaatkan peluang selama Ramadhan, pelaku UMKM kuliner sebaiknya merencanakan untuk beriklan selama keseluruhan bulan suci ini.
Foto: ANTARA/Irwansyah Putra
Pengunjung memindai kode batang pembayaran non tunai untuk produk kerajinan rumah tangga di pasar rakyat dan bazaar UMKM BUMN, Banda Aceh, Aceh, Jumat (19/8/2022). Untuk memanfaatkan peluang selama Ramadhan, pelaku UMKM kuliner sebaiknya merencanakan untuk beriklan selama keseluruhan bulan suci ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak masyarakat yang telah mempersiapkan diri untuk beraktivitas di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, termasuk para pelaku usaha yang bisa memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan penjualan. Untuk memanfaatkan peluang selama Ramadhan, pelaku UMKM kuliner sebaiknya merencanakan untuk beriklan selama keseluruhan bulan suci ini.

"Ramadhan membuka peluang besar bagi pelaku bisnis untuk berpartisipasi dalam aktivitas konsumen. Dengan memanfaatkan fitur iklan, pelaku UMKM kuliner dapat terhubung dengan konsumen yang sedang mencari menu terbaik untuk sahur dan buka puasa," ujar Country Marketing Head Grab Indonesia Melinda Savitri melalui keterangan yang dilansir Antara.

Baca Juga

Pelaku UMKM yang ingin memanfaatkan tren-tren tersebut dengan beriklan dapat menggunakan fitur GrabAds Ad Manager. Fitur itu memungkinkan para penjual untuk membuat iklan penelusuran dan iklan gambar saat mempromosikan bisnis mereka di GrabFood dengan tiga langkah mudah.

Melalui Ad Manager, pelaku kuliner dapat membuat iklan Ramadan yang muncul dalam mesin pencarian GrabFood, dan iklan bergambar yang muncul pada halaman awal GrabFood. Fitur iklan tersebut dapat meningkatkan visibilitas dan penjualan restoran, serta dapat membantu pelaku usaha memantau dan mengukur hasil dari iklan yang dijalankan.

 

Ad Manager juga dapat mendukung aktivitas promosional lainnya seperti promo yang ditawarkan Grab Marketing Services (GMS).

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, dan GrabAds merasa sangat bangga dapat membantu mereka untuk meningkatkan penjualan di momen-momen perayaan besar seperti bulan Ramadan," kata Melinda.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement