Kamis 06 Apr 2023 14:43 WIB

Ioniq 6 Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Dunia

Hyundai Ioniq 6 dapat menempuh jarak 581 per pengisian daya.

Hyundai Ioniq 6
Foto: Carscoops
Hyundai Ioniq 6

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Hyundai Ioniq 6 dinobatkan sebagai top pick dalam tiga kategori di World Car of the Year Awards 2023, dan merupakan kendaraan terbaik 2023. Itu menjadikan ini tahun kedua berturut-turut merek tersebut telah menjadi pemenang untuk tiga katagori tersebut.

Hyundai Ionic 6 dinobatkan sebagai Kendaraan Listrik Dunia tahun ini, desainnya dipilih sebagai yang terbaik di tahun 2023, dan secara keseluruhan dinobatkan sebagai mobil terbaik tahun ini di New York Auto Show. Merek saudara Hyundai, Kia, juga mendapatkan penghargaan, karena EV6 GT dijuluki sebagai Mobil Performa Dunia tahun ini.

Baca Juga

Satu-satunya kategori di mana kendaraan Hyundai Motor Corporation tidak dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia adalah Mobil Mewah Dunia dan Mobil Perkotaan Dunia. Itu masing-masing dimenangkan oleh Lucid Air, dan Citroën C3.

“Kami sangat senang menerima penghargaan bergengsi ini dua tahun berturut-turut, yang mengakui bakat luar biasa dan upaya tak henti-hentinya dari semua orang di Hyundai Motor Company untuk membawa EV seperti Ioniq 6 ke pasar,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company sebagaimana dilaporkan oleh Carscoops, Kamis (6/4/2023).

“Kehormatan ini memperkuat komitmen kami untuk menjadi pemimpin global dalam kendaraan elektrifikasi dan akan memperkuat upaya kami sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas,” jelas Chang.

Hyundai Ioniq 6 jarak terjauhnya dapat ditempuh hingga 361 mil (581 km) per pengisian daya.  Mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 320 hp (239 kW / 324 PS) dalam spesifikasi motor ganda berkekuatan tertinggi.

Sementara itu, Kia EV6 GT didasarkan pada platform yang sama, tetapi dapat menghasilkan tenaga hingga 576 hp (429 kW/583 PS) dan torsi 545 lb-ft (738 Nm). Itu memungkinkannya mencapai 60 mph (96 km/jam) hanya dalam 3,4 detik, dan mampu menjangkau hingga 206 mil (331 km).

Lucid Air, kendaraan listrik lainnya, diproduksi di AS dan memberikan tenaga dan jangkauan yang mengesankan dengan harga lebih tinggi. Dengan performa tertingginya, mobil ini menghasilkan tenaga lebih dari 1.200 hp (895 kW/1.217 PS) dan dapat mencapai 60 mph dalam waktu kurang dari dua detik, sekaligus menghadirkan pengalaman mewah di dalamnya.

 

sumber : Carscoops
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement